Top Pick
Tingkatkan Kinerja, Fraksi Nasdem Dorong Pemda Segera Reformasi Birokrasi Pemda Matim Akan Launching Penyaluran Bantuan Mahasiwa diluar Daerah Kurangi Ketergantungan pada Konsumsi, Presiden Dorong Hilirisasi untuk Industrialisasi Uskup Ruteng, Mgr Sipri Hormat terkonfirmasi Positif C19, Ini Kronologinya Pemulihan Sektor Pariwisata, BPOLBF Siap Fasilitasi 5000 Dosis Vaksin di Labuan Bajo Bupati Sikka Resmi Buka Kegiatan Training of Trainers" Tata Kelola Destinasi Pariwisata

Aktifkan Kembali UPT SMA/SMK dan BLK Jadi Sorotan Supriyadin Saat Reses DPRD di Ende

POSTNTT.COM || Ende - Anggota komisi II DPRD Propinsi NTT Muhamad Supriyadin melaksanakan reses masa sidang III tahun 2020 untuk mengakomodir usulan masyarakat di Kabupaten Ende.

Dihadapan Warga kelurahan Mautapaga Kecamatan Ende Timur Selasa,(14/7/20) Wakil Rakyat asal partai Gerindra ini menyampaikan Komitmen perjuangannya terhadap beberapa usulan masyarakat Kabupaten Ende. dan persoalan yang terus di perjuangkan DPRD Propinsi adalah sumber daya para pelatih pada balai latian kerja milik pemerintah.

Dikatakannya BLK menjadi media untuk menyiapkan para tenaga kerja terampil yang akan berwirausaha ataupun yang hendak menjadi Pekerja Migran Indonesia.

"Kita juga mendorong Pemerintah untuk meningkatkan sumber daya para pelatih atau instruktur pada BLK termasuk yang ada di Ende agar kita memiliki tenaga kerja yang terampil dan siap pakai."Ujarnya.

Supryadin menambahkan ia juga sering mendengar pengeluhan dari masyarakat agar diaktifkan kembali Kantor UPT dinas PK propinsi NTT di Ende. dan disaat sidang semua fraksi di DPRD propinsi mendukung agar UPT dinas PK Propinsi kembali di aktifkan di kabupaten Ende.

Menurutnya, masyarakat yang sebelumnya sudah mendapatkan pelayanan efektif dengan adanya UPT dinas PK propinsi di daerah kini mengalami kendala jika mengurus administrasi pendidikan karena pemprop yang memiliki kewenangan mengurus satuan pendidikan SMA dan SMK.

"Kan jadi sulit sekarang. Mau legalisir ijasaz SMA atau SMK harus terbang ke kupang. Kita dekatkan pelayanan, agar masyarakat di permudah kita lagi tunggu jawaban dari pemerinah." Tegas Supriyadin.

Selain mendengar langsung Aspirasi masyarakat, Wakil Rakyat Asal Ende ini juga menyerahkan bantuan berupa uang tunai 50 juta rupiah untuk pembelian lahan pekuburan kelurahan Mautapaga dan 10 juta rupiah untuk gereja St.Yosep Freinademetz Mautapaga Ende.

Penulis : Ronald Davin


Halaman