Top Pick
Bantuan Untuk Mahasiswa Tak Kunjung Terima, IKALOM Minta Pemda Ende Jangan Umbar Janji 13 SMP Di Matim Dapat Bantuan Wifi Gratis Mahasiswa NTT-Jogyakarta Harap Ada Bantuan Pemerintah di Situasi Pandemi Covid-19 Diduga Sarat Nepotisme, Warga Protes Data Penerima BLT DD Paket Edi-Weng Siapkan 200 Ribu Masker Demi Patuhi Protokol Kesehatan Lagi, DPD II Partai Golkar Mabar Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil

Anggota DPR RI Nasdem Bersama DPD II Mabar Bagi 2.750 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Pandemi corona virus-19 (covid) dan penetapan Manggarai Barat sebagai zona merah membuat semuanya terdampak dari segi ekonomi. Hal inilah yang mendorong anggota DPR RI Partai NasDem, Julie Sutrisno bersama DPD II NasDem Manggarai Barat gelontorkan ribuan paket sembako kepada masyarakat senilai 262 juta rupiah.

Ketua DPD NasDem Mabar Edistasius Endi menyampaikan di tengah pandemi COVID-19 banyak masyarakat yang penghasilannya menurun dan bahkan tidak mempunyai pendapatan.

"Kami akan salurkan paket bantuan dari ibu Julie dan DPD Nasdem Mabar untuk masyarakat wilayah pesisir sebanyak 2.000 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan telur," kata Edistasius di rumah jabatan ketua DPRD Mabar, Selasa (19/05).

(Ketua DPD NasDem Mabar (Kiri) bersama Pemimpin Cabang Pembantu Bulog Labuan Bajo)

Dijelaskanya, paket bantuan sembako berupa beras, telur dan minyak goreng didapatkan dari cabang bulog Labuan Bajo. Sedangakn beras, sebagianya diperoleh dari para petani Manggarai Barat seperti petani Lembor, petani Boleng dan petani Terang.

Edistasius mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian partai NasDem yang kiranya bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua DPRD itu juga menerangkan, selain 2.000 paket sembako untuk masyarakat wilayah pesisir disiapkan juga 750 paket ikan untuk masyarakat wilayah pegunungan.

(Paket Bantuan Minyak Goreng)

"Kami tidak hanya beri bantuan untuk masyarakat wilayah pesisir. Kami juga siapkan bantuan untuk masyarakat wilayah pegunungan berupa paket ikan kering dan ikan basah sebesar 5 kg perpaketnya," ungkap Edistasius.

Lebih jauh dikatakanya, untuk paket ikan merupakan kerjasama ibu Julie dengan kementrian perikanan dan kelautan RI.

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga