Top Pick
Paket Edi-Weng Gelar Acara 'Wuat Wai'i' Menuju Pilkada Mabar Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia Video : Pelelangan Perawan Untuk Tangani Covid Gelar Latihan Membuat Masker Secara Online, BOPLBF Berhasil Produksi 7000 Masker Aktivisme Online dan Poros Gerakan Sosial Baru Proses Pendidikan di Daerah pada Masa Pandemi

Anggota DPR RI NasDem Bersama DPD Mabar Salurkan Bantuan ke Warga Pulau Seraya

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Ketua DPD Nasdem Mabar, Edistasius Endi bersama sejumlah tim penyalur bantuan mendistribusikan masing-masing 50 paket bantuan di Pulau Seraya Besar, Desa Seraya Marannu dan Pulau Seraya Kecil, Kelurahan Labuan Bajo, kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Rabu (20/05).

Paket bantuan yang diberikan berupa 5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 1 papan telur diserahkan langsung oleh ketua DPD NasDem Mabar ke 100 KK warga di dua Pulau kecil tersebut.

Bantuan itu merupakan bagian dari reses bantuan sosial dari anggota DPR RI Julie Sutrisno dan kerjasama DPD NasDem Mabar.

(Kader NasDem Mabar Martinus Mitar Serahkan Bantuan Telur Ke Warga)

“Terimakasih kepada Ibu Julie yang merasa terpanggil dan memberikan bantuan sosial berupa pembagian Sembako. Untuk bantuan beras, bekerja sama dengan Bulog dan untuk bantuan ikan kerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan,” kata Edistasius.

Kepala Desa Seraya Marannu, Sutirman, menyampaikan apresiasi kepada Julie dan DPD Nasdem Mabar.

“Atas nama pemerintah dan warga Desa Seraya Marannu, kami ucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Ibu Julie dan DPD Nasdem Manggarai Barat. Bantuan ini sangat bermanfaat dalam suasana pandemi global in,” kata Sutirman.

(Anggota DPRD NasDem Mabar menyampaikan sambutan dihadapan warga)

Lebih jauh Sutirman mengatakan, warga Pulau Seraya Besar saat ini kesulitan memasarkan ikan tangkapannya karena pandemi Covid-19 sehingga perekonomian keluarga sangat turun.

Sementara salah seorang warga, menyampaikan rasa bangganya kepada partai yang diketuai oleh Edistasius Endi.

"Terima kasih kepada ibu Julie dan pak Edi yang mau datang membawa bantuan untuk kami. Ini sangat berharga bagi kami", tuturnya.

Informasi yang dihimpun media, total bantuan yang akan disalurkan oleh anggota DPR RI Julie Sutrisno dan DPD NasDem Mabar untuk wilayah pesisir ialah 10 ton beras, 2.000 papan telur dan 2.000 liter minyak goreng. Sedangkan untuk wilayah pegunungan akan disalurkan 4.250 kilogram ikan kering dan ikan segar untuk 750 KK dengan paket 5 kg per KK.

 

Penulis : Vansi Helmut