Top Pick
Anggota DPRD Matim Monitoring Lokasi Pabrik Semen DPRD Ende Minta Pemerintah Segera Fungsikan Dermaga Niaga Maurole Dengan Peralatan Seadanya, Dua Pemuda Asal Lamba Leda Timur -Matim Mengaku Telah Menghasilkan Puluhan Lukisan Dedi Wolo Polisikan Penyebar WhatsApp Pribadi Dirinya Dengan Bupati Ende Tiga Desa Di Kecamatan Borong, Resmikan Posko Penanganan Covid-19 Gusti Dulla : Edi Endi Aktor Dibalik Kemenangan Saya Dua Periode

Breaking News : Dua Warga Mabar Positif Corona Berasal Dari Kecamatan Lembor

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Dua warga Kabupaten Manggarai Barat dinyatakan positif Virus Corona berdasarkan hasil swab. Hal itu disampaikan oleh ketua Gugus Covid-19 Pemprov NTT, Kamis (30/04) melalui konfrensi pers.

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dulla membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, dua warga tersebut merupakan bagian dari 22 peserta Ijtima Ulama yang beberapa waktu lalu mengikuti kegiatan keagamaan di Gowa, Sulawesi Selatan.

"Keduanya warga asal Kecamatan Lembor yang memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah. Mereka mengikuti kegiatan keagamaan di Sulawesi", jelas bupati Dula, kamis (30/04) sore hari di Kantor daerah Manggarai Barat. 

Lanjut Bupati Dula, Kepada dua orang pasien positif Covid-19 telah diisolasi di ruangan khusus di rumah karantina Pemda Mabar. 

Sementara saat ini, tambahnya, pemda sedang melakukan pendataan terhadap jejak kontak perjalanan kedua pasien.

Namun demikian, bupati Dula juga menyampaikan kepada masyarakat Manggarai Barat agar tidak panik yang berlebihan.

"Jangan panik. Waspada itu penting. Ini memberikan pelajaran kepada masyarakat, bahwa anjuran pemerintah itu baik adanya. Mari bersama mencegah virus ini sembari mentaati anjuran pemerintah", tukasnya.

Sebelumnya, dari 22 peserta Ijtima ulama asal Manggarai Barat, 13 dinyatakan positif berdasrkan rapid test pada tanggal 15 april.

Menindaklanjuti hasil rapit test, ke-13 peserta ijtima itu dikarantina di tempat karantina Labuan Bajo, Manggarai Barat. Sedangkan 9 orang lainya, dikarantina secara mandiri di rumah masing-masing.

Sedangkan berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, kedua pasien postif covid-19 berasal dari dua desa di kecamatan Lembor yakni Desa Siru dan Desa Wae Wako.

 

 

 

Penulis : Edi Risal


Halaman