Top Pick
Wujud Kepedulian, Wicked Good Indonesia Bantu Sembako Warga Watu weri Bupati Nabit Sentil Soal Penertiban Aset Pemda, Ketua LPPKPD: Harus Ada Gebrakan Baru Mahasiswa NTT Di Kalimantan Timur Keluhkan Tidak Dapat Bantuan Yuk! Eksplore Pesona Nagekeo di Kampung Adat Tutubhada Yuk Cek Destinasi Liburan Favorit di Manggarai Barat Berkedok Arisan Online, IRT Ini Diduga Menipu Para Rekanya Hingga 1 Milyar

Buka Cabang di Labuan Bajo, STP Negeri Bandung Kerja Sama dengan Pemda Mabar

Wabup Mabar Yulianus Weng. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), pihak Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Negeri Bandung, membuka satu cabang di Labuan Bajo.

Sekolah pariwisata tersebut adalah Diploma Satu (D1). Angkatan pertama tahun 2021 hanya menerima seratus orang mahasiswa. Uang kuliah bisa dicicil sepuluh kali.

“STP Bandung bekerja sama dengan Pemda, mereka mau bangun D1 pariwisata. Dari penjelasan awal mereka, nanti kuliahnya 80 persen praktek dan 20 persen teori. Angkatan pertama hanya untuk seratus orang. Uang kuliahnya dicicil sepuluh kali,” jelas Wakil Bupati Mabar Yulianus Weng kepada wartawan, Kamis (18/3/2021) pagi.

Kabar baiknya, lanjut Wabup Yulianus, seratus orang tersebut yang telah selesai D1 pariwista direkrut pihak kampus untuk bekerja di beberapa hotel. Tentu ini bertujuan agar para pelaku usaha perhotelan dan pariwisata lainnya di Labuan Bajo harus menyerap tenaga kerja lokal yang terlatih dan siap pakai.

“Nanti pengaturan kerja samanya akan dirinci lewat MOU,” kata Yulianus.

 

 


Halaman