Top Pick
DPRD Mabar Pertanyakan Mekanisme dan Jadwal Penyaluran Bantuan Untuk Mahasiswa Komunitas Milenial Gejur Bersama Masyarakat Colol Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak Nestapa Pedagang Sikka di Tengah Pandemi Covid-19   Kisah Pilu Seorang Nenek Di Matim Mengalami Buta Tidak Pernah Berobat PWMB Bangkitkan Kesadaran Masyarakat di Tengah Situasi Covid-19 UPTD Puskesmas Watu Nggong Gelar Rapat Lintas Sektoral

Bupati dan Kadis PU-PR Matim Monitoring Proyek Peningkatan Jalan Di Wejang Mali

(Bupati Andreas Agas, Kadis PUPR Manggarai Timur bersama Pekerja jalan, Senin, 28/9/2020)

 

POSTNTT.COM |Borong - Bupati Manggarai Timur Agas Andreas, bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PR) memonitor langsung proyek peningkatan dan pemeliharaan jalan dari Kampung Welu Desa Wejang Mali menuju Kampung Wuas Desa Rende Nao dan Lawir, Kecamatan Pocoranaka Timur, Kabupaten Manggarai Timur pada Senin, (28/09/2020).

Seperti yang telah diberitakan oleh media ini edisi 05/09/2020, Kondisi ruas jalan tersebut terlihat jelas rusak parah.

Kerusakan tersebut sudah mulai dikerjakan oleh Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Pemkab), melalui Dinas Pekerjaan Umum-Perumahan Rakyat (PU-PR);dengan nilai kontrak Rp.955.713.000.00 yang di Kontrak oleh CV. Afgro Putra dengan jangka waktu pelaksanaan 100 hari kalender.

Kepala Dinas PUPR Manggarai Timur Yosef Marto, Saat diwawancarai oleh media ini di Lokasi Proyek, menegaskan bahwa untuk proyekbpeningkatan/pemeliharaan jalan dari Welu - Wuas - Lawir Tahun Anggaran 2020, yang dikerjakan sistim pertahap, untuk TA 2020 yang dikerjakan volumenya 1,5 Km yang bersumber dari Dana Alokasi Umum.

Kata Yos, monitoring dilakukan agar proyek berjalan dengan mestinya, dengan kualitas sesuai perencanaan dan selesai tepat waktu.

"Kita akan terus melakukan pengawasan disamping pengawasan yang dilakukan kontraktor, konsultan pengawas," tegas Yos

"Hari ini kami dari dinas PU-PR pantau pekerjaan kontraktor, biar hasilnya optimal sesuai keinginan masyarkat umum," ujar Yos.

Dikatakannya yang dikerjakan tahun anggaran 2020 pertahap, berhubung situasi pandemi Covid-19, dan akan dilanjutkan di tahun 2021.

"Karena situasi pandemi Covid-19, anggaran proyek peningkatan jalan dipangkas, dan beberapa titik yang tidak sempat dikerjakan, nanti akan dilanjutkan TA 2021," jelas Yos Marto.

Sementara itu, Pihak kontraktor apresiasi kedatangan Bupati Agas Andreas dan Kepala Dinas PU-PR Manggarai Timur Yosef Marto, karena telah pantau langsung di Lokasi proyek.

"Kami sangat bangga dan apresiasi kedatangan Bupati dan Pak Kadis PU-PR, karena telah menyaksikan langsung pekerjaan kami," jelas Sius.

Ia berharap proyek peningkatan/pemeliharaan jalan tersebut hasilnya berkualitas.

"kami harap kepada para pekerja, benar-benar serius sesuai juknis yang telah disediakan, karena pekerja kebanyakan masyarakat Desa Wejang Mali, tentunya bergotong royong diutamkan, untuk kepentingan bersama," tambahya.

"Selain itu kita juga tekankan pekerja menggunakan alat perlengkapan diri (APD) sesuai ketentuan dan menyedian cuci tangan lengkap dengan sabunya di dekat lokasi kerja," tutupnya. ( Iren Leleng )

 

Baca Juga