Top Pick
Gelar Simulasi Protokol 3K, Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan Menkes: Dukung Program Vaksinasi Nasional dan Tetap Jalankan Protokol Kesehatan Ini Tanggapan Kadis PU-PR Matim Terkait Keluhan Pelanggan BLUD SPAM Mano Forum Komunitas Peduli "NUA OLA" Salurkan 50 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak   Warga Kota Super Premium Keluhkan Pelayanan Provider Telkomsel yang tidak Berkualitas Pasien Positif Covid-19 Tanpa Gejala di Matim Masih Dirawat

Bupati Djafar : Hai Dunia Datanglah Kelimutu Resmi Dibuka

POSTNTT.COM || Ende -
Pengelolah Taman Nasional Kelimutu kembali membuka Akses Kunjungan ke kawasan wisata Danau Tiga Warna Kelimutu, jumad (10/07/20) setelah beberapa bulan ditutup karena wabah covid -19.

Kepala Taman Nasional Kelimutu Persada A. Sitepu dalam Sambutanya mengatakan Dibukanya kembali akses wisata danau tiga warna Kelimutu akibat pandemi covid-19,  diharapkan kembali  menghidupkan geliat para pelaku pariwisata dan memberi dampak ekonomi pada masyarakat sekitarnya dan warga Kabupaten Ende.

"Hari ini Resmi Kita buka. Tentunya semua pengunjung akan diarahkan sesuai protokol kesehatan penanganan pencegahan dan penyebaran covid-19,"Kata agus.

Agus menambahkan saat ini wisatawan akan dibatasi 200 orang setiap hari. Untuk menghindari membludaknya pengunjung, calon wisatawan dapat melakukan boking melalui WA admin pembokingan online TN Kelimutu WA 082110103335 selama jam kerja 7.30 Wita s/d 17.00 Wita.

Bupati Ende, H. Djafar H. Achmad dalam sambutan kegiatan seremonial pembukan kunjungan wisatawan Taman Nasional Kelimutu di area Kelimutu Market mengatakan  dengan kembali dibukanya Taman Nasional Kelimutu mampu menumbuhkan  kembali iklim ekonomi dunia pariwisata di Kabupaten Ende yang beberapa bulan terahkir ditutup karena adanya wabah covid -19.

"Hai dunia datanglah ke kelimutu. Hari ini  Taman Nasional Kelimutu resmi dibuka. Semoga geliat pariwisata kembali bangkit. Ucap Djafar

Bupati Ende juga  berkeinginanya untuk menjadikan taman Nasional Kelimutu sebagai  geopark Kelimutu.

"Kita akan daftarkan ke Unisco. Semoga ekonomi kembali pulih. Saya minta dinas perdagangan untuk mengfasilitasi para pedagang yang mendiami market place di area parkir danau kelimutu." Tutup Djafar.

Penulis : Ronald Degu


Halaman