Top Pick
Besok Paket AG Mendaftar Tanpa Mobilisasi Masa Lulus Tes SMPTN, 18 Orang Siswa SMAK Frateran Ndao Diharap Lanjutkan Prestasi Dinilai Langgar UU Konservasi, Pembangunan SarPras di Pulau Rinca Ditolak Keras Cegah Covid-19, Relawan Muda Geliting Semprot Desinfektan Pemerintah Desa Daleng Salurkan BLT Dana Desa Tahap I Penting ! Berikut Tips Jaga Kesehatan Jiwa Selama Masa Covid-19

Bupati Mabar Instruksikan Pelaku Usaha Pariwisata Kenakan Aksesoris Bermotif Daerah Manggarai

(Penggunaam Aksesoris bermotif Manggarai berupa kain tenun songke dan bali-belo oleh para gadis Manggarai. Foto : Gelo Nai Art)


POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Bupati Manggarai Barat (Mabar), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Agustinus Ch. Dulla pada 8 Oktober 2020 mengeluarkan instruksi kepada seluruh asosiasi pelaku usaha pariwisata di Mabar.

Hal tersebut tertuang dalam surat instruksi bupati Manggarai Barat nomor : Ekbang.500/22.yg/X/2020 tentang pemakain kostum dan aksesoris bermotif daerah Manggarai dalam aktivitas kepariwistawan di wilayah kabupaten Manggarai Barat.

Instruksi tersebut menjelaskan agar pelaku usaha pariwisata memakai kostum dan aksesoris bermotif daerah Manggarai dalam aktivitas kepariwisataan dalam mendukung pelesetarian budaya Manggarai Barat dan mencirikan budaya Manggarai Barat.

Selain itu, instruksi ini juga mengharapkan kepada seluruh asosiasi pariwisata di Manggarai Barat memfasilitasi dan mengkordinasikan seluruh anggota asosiasinya untuk memastikan instruksi ini terlaksana dalam setiap aktivitas kepariwisatawan.

Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perekomomian Manggarai Barat dan optimilisasi pelestarian budaya lokal dalam aktivitas kepariwisatawan untuk mewujudkan peningkatan pemanfaatan budaya lokal dan kualitas citra destinasi pariwisata super prioritas.

Sementara bagi pelaku usaha pariwisata yang tidak menjalankan instruksi bupati ini akan diberikan sanksi sesuai ketentuan  peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala dinas Pariwisata dan Budaya Manggarai Barat, Agustinus Rinus mengapresiasi instruksi yang disampaikan bupati ini.

Gusti Rinus juga berharap supaya semua pelaku usaha Pariwisata segera melaksanakan instruksi ini karena dalam waktu dekat Disparbud Mabar akan turun untuk melakukan pengawasan terkait pelaksanaan instruksi Bupati ini. (Edison Risal)

 

 

Baca Juga