Top Pick
Camat Maurole Ende Bentuk Tim Kordinasi Lintas Sektor Cegah Covid-19 Video : Desa Pong Narang Bagi BLTT Dana Desa Hasil Pleno KPU Mabar Nyatakan Paket Edi-Weng Lolos Penetapan Desa Wajur Salurkan BLT DD untuk Enam Bulan Gelar Reses Di Matim, Julie Laiskodat Minta Pemda Fasilitasi Para Petani Momen Ramadan, Telkomsel Hadirkan Kenyamanan Akses Broadband Untuk Beribadah Di Rumah

Camat Maurole Ende Bentuk Tim Kordinasi Lintas Sektor Cegah Covid-19

POSTNTT.COM | Ende - Pencegahan penyebaran dan penanganan virus corona (Covid-19) terus dilakukan secara masif dan terstruktur oleh pemerintah Kecamatan Maurole, Kabupaten Ende, NTT.

Camat Maurole sekaligus Ketua gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid -19, Leny Fransiskus menegaskan berbagai upaya terus dilakaukan untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran Covid -19.


"Kita telah melakukan kordinasi lintas sektor termasuk dengan kepala desa di wilayah ini untuk pencegahan virus Corona", ungkap Leny kepada POSTNTT.COM pada Kamis (9/4).

Baca Juga : BREAKING-NEWS : 1 Pasien Asal NTT Positif COVID-19


Dia menambahkan, kordinasi yang dimaksud misalnya, pemantauan dan pengecekan pelaku perjalanan dari luar daerah tau zona merah. Ketika ada laporan dari kepala desa bahwa ada masyarakatnya yang baru pulang dari luar daerah, maka tim langsung terjun ke desa tersebut guna memeriksa dan pengecekan suhu tubuh dan gejala lain oleh pihak medis sesuai SOP.

Di tempat yang berbeda melalui via telepon, Christin Ladja salah satu tenaga medis puskesmas kecamatan Maurole menyampaikan bahwa pihak puskesmas telah diarahkan oleh Kepala Puskesmas dan dokter untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan penyebaran Covid -19 diantaranya melakukan sosialisai kepada masyarakat tentang bahaya dan penyebaran Virus Corona, penyemprotan desinfektan di tempat umum hingga ke perumahan warga, bersam tim gabungan lintas sektor Kecamatan Maurole.

Baca Juga : Wabup Maria Geong Berikan Bantuan 18 Box Masker

Salah Satu tokoh Muda Maurole Wilfrem M. Nanga juga menyampaikan apresiasi kepada tim pencegahan dan penanganan virus Corona, Yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mengatasi pencegahan dan penyebaran virus yang sangat berbahaya tersebut. 

"Saya juga menyapaikan kepada seluruh warga kecamatan Maurole kiranya dapat mendukung program pemerintah dalam menangani pencegahan dan penyebaran virus ini dengan cara mentaati arahan dam himbauan dari pemerintah", ujarnya.

 


Penulis : Sirilus Degu

Editor    : Edi Risal

Baca Juga