Top Pick
Jorok, Sampah Berserakan di Pinggir Jalan Bea Laing-Borong Di Lahan 12 Ha, Mawatu Labuan Bajo Bangun Proyek dengan Konsep Kawasan Wisata Terpadu Kegiatan Public Hearing Ranperda dibuka Oleh Sekda Matim Pemkab Matim Resmi Umumkan Jumlah Formasi CPNS 2021, Simak Rinciannya. Ramalan Zodiak: Para Pemilik Pisces, Capricorn dan Taurus Mendapat Keberuntungan Tidak Terduga 5 Negara Ini Siap Berdamai Dengan Covid-19, Kapan Giliran Indonesia?

Cegah Covid-19, Mahasiswa Belu Lakukan Penyemprotan Disinfektan

POSTNTT.COM | Atambua - Forum Solidaritas Mahasiswaa Belu (Fosmab) melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga Maudemu, desa Dirun kecamatan Lamaknen, kabupaten Belu, Senin (20/04).

Ketua umum Fosmab Dominikus Laku mengatakan bahwa ini merupakan konsensus dari Badan Pengurus Harian (BPH) Fosmab terkait pandemi Covid-19  yang banyak menelan korban jiwa. Untuk itu Fosmab turut berempati dan berpartisipasi. Dan kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama warga sekitar dan gugus desa.

Lanjut Dola, hal ini penting untuk dilakukan agar masyarakat terhindar dari hal yang tidak diinginkan dan perlu ada kesadaran serius dari semua pihak untuk bersama mencegah penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Belu.

"Penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penularan wabah yang merebak dunia yang sangat meresahkan masyarakat", jelas Dola ketika ditemui media ini.

Dalam kegiatan tersebut, Fosmab juga melakukan sosialisasi hidup sehat dan bersih.

"Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat sesuai anjuran dan protokoler pemerintah", tambahnya.

Selain desa Dirun, Fosmab juga berencana melakukan kegiatan serupa di beberapa desa lainya.

"Kita bersama hadir untuk membantu rakyat karenanya kami berencana akan melakukan kegiatan seperti ini di beberapa desa lainya," tutup Dola.

 

Penulis : Mario Leon


Halaman