Top Pick
Respon Ahok saat Kunjungi Kilang Minyak yang Terbakar di Balongan Polisi Tetapkan Gisel Sebagai Tersangka Video 19 Detik Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 Cegah Penyebaran Covd-19, Pemkab Manggarai Barat Siapkan Anggaran 18.29 Miliar Bibit Atlet Voly Profesional, Ludger Dirikan Sekolah Bola Voly Di Ende Bupati Mabar Geram, Banyak Pegawai Tidak Disiplin

Cegah Covid, Desa Lalong Lakukan Penyemprotan Desinfektan

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Upaya pencegahan penyebaran virus corona19 (Covid) desa Lalong Kecamatan Lembor Selatan Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) terus dilakukan. Salah satunya dengan melakukam penyemprotan cairan desinfektan ke perumahan warga di beberapa dusun.

Menurut Kasmir Jon, kepala Desa Lalong mengatakan, sebelumnya pemerintah Desa sudah menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menerapkan social distancing, rajin menjaga kebersihan dilingkungan rumah dan rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

“Mudah–mudahan tidak ada yang kena Covid di desa kami, terima kasih kepada semua pihak yang terus melakukan berbagai upaya penanggulangan pemberantasan Virus Corona,” ucap Kasmir Jon Kades Lalong Rabu (1/4/2020).

Selain itu, Ia juga meminta seluruh masyarakat mengikuti dan mentaati himbauan dari pemerintah, seperti tidak melaksanakan kegiatan dengan melibatkan banyak orang dan diam di rumah.

Penyemprotan desinfektan ini mendapat apresiasi dari sejumlah masyarakat desa Lalong.

Salah satunya masyarakat dusun Lema, Nasarius Selsius menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa dan pihak terkait yang telah lakukan pencegahan penyebaran Covid di desa Lalong.

"Ini program bagus untuk memastikan keamanan masyarakat terbebas dari Covid", katanya.

Senada, masarakat dusun wiko Austinus Jegadut turut mengapreasi kesigapan pemerintah desa.

"Kami ikuti program yang disampaikan desa. Baik penyemprotan maupun himbauan-himbaun lainya yang sifatnya mencegah penyebaran virus", paparnya.

Kegiatan penyemprotan desinfektan tersebut dipimpin langsung kepala desa Laurensius Kasmir Jon, Danramil 1612-06/Lembor Letnan satu Inf. Ignasius Labu dan Babinsa desa Lalong Sersan kepala Paulus Sukardi serta tenaga kesehatan puskesmas Nangalili.

 


Penulis : Edi Risal


Halaman