Top Pick
PUISI : PASKAH DAN KESEDIHAN PT Asia Dinasty Sejahtera Ende Kantongi Izin Usaha   Cegah Covid-19, Desa Nualain di Belu Bangun Posko Penjagaan Bagi Rakyat Kecil, Mimpi Sejahtera Adalah Luka (Catatan Reflektif Soal Aktivitas Tambang) Breaking News : Kabupaten Ende Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19 Kabar Baik Untuk Mahasiwa, Telkomsel Hadirkan Solusi Perkuliahan Online Bagi Institusi Pendidikan di Wilayah Bali dan Nusra

Cegah Penyebaran Covid, Polres Mabar lakukan penyemprotan Desinfektan

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Polres Manggarai Barat (Mabar) laksanakan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di jalan raya dengan menggunakan Mobil AWC atau Armored Water Cannon milik Satuan Samapta Polres Mabar. Mobil tersebut ternyata tidak hanya berfungsi untuk membubarkan massa pengunjuk rasa, namun juga dapat dimanfaatkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan dan dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. berserta Personil Polres Mabar dan Personil Brimob Subden 4 Den B Pelopor Labuan Bajo, Sabtu (28/03/2020).

Penyemprotan tersebut dilakukan dengan menggunakan cairan Desinfektan yang dilarutkan dengan air bersih dan disemprot dengan menggunakan Mobil Armoured Water Cannon (AWC) dengan sasaran jalan protokol kota dan jalur nasional serta sejumlah pusat keramaian, seperti Alun-alun kota dan pasar yang ada di Kota Labuan Bajo.

Guna melakukan pencegahan infeksi Virus Corona (Covid-19), Respon Kepolisian Resor Manggarai Barat, melakukan sterilisasi dengan cara penyemprotan cairan anti virus (Desinfektan) di beberapa tempat yang sudah di petakan oleh satgas Aman Nusa II Polres Mabar. Disamping Melakukan Kegiatan Penyemprotan juga melakukan himbauan/PENLING penyampaian maklumat Kapolri melalui pengeras suara agar hidup bersih, menghindari keramaian dan jangan keluar atau tinggal di rumah dengan Maksud agar masyarakat Memahami dalam pencegaham virus corona atau COVID19.

Kegiatan sterilisasi dengan menyemprot cairan antivirus itu bukan hanya di lingkungan kerja Kepolisian tetapi juga akan dilaksanakan diseluruh tempat keramaian umum.

Berkoordinasi dengan pemerintah atau dinas kesehatan untuk dilaksanakan sterilisasi dan penyemprotan ini keseluruh lokasi yang dianggap vital.

Kegiatana ini akan terus dilakukan sampai Virus Corona (covid19) dinyatakan sudah tidak ada lagi, kami akan terus berusaha agar bisa memutus rantai penyebaran virus Corona tersebut, dengan cara memberikan himbauan kepada masyarakat dan menyemprotkan cairan anti virus (Desinfektan) di tempat- tempat yang dianggap rawan” Ujar Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si.

Untuk diketahui, adapun beberapa titik penyemprotan dimulai dari Mapolres Mabar - Patung Caci - Jalur Smip - Kampung Wae Kesambi - Perempatan Langka Kabe - Pertigaan Yosef Adu - Puncak Waringin - Kamp. Ujung - Kmp. Tengah - Kmp. Air - Kmp. Air Kemiri - Pasar Baru - Wae Mata - Kembali Ke Mapolres Mabar.

 

 

Penulis : Edi Risal

Editor    : Vansi

Baca Juga