Top Pick
Perkuat Pencegahan Covid-19 Pada Sektor Pariwisata, BOPLBF Alokasikan Anggaran 4 Miliar Aparat Desa Sallu TTU Menggelar Ritual Adat Menolak Covid-19 Wabah Covid-19 tidak Berdampak Terhadap Hasil Pertanian Petani Ende Uskup Ende : Rayakan Tri Hari Suci Dari Rumah Dengan Penuh Iman Corona Effect, Pendapatan Hotel BUMN di Labuan Bajo Menurun Lagi, DPD II Partai Golkar Mabar Salurkan Bantuan Sembako dan Makanan Tambahan Bagi Ibu Hamil

Dengan Dana Pribadi, Ketua TP PKK Desa Wae Lolos Bantu Telur Untuk Warga Lansia

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Ketua TP-PKK desa Wae Lolos, kecamatan Sanonggoang, kabupaten Manggarai Barat, ibu Yovita Junai memberikan bantuan berupa telur kepada masyarakat terdampak Covid-19, termasuk di dalamnya adalah para lansia dan juga masyarakat yang masuk dalam kategori kurang mampu pada Rabu (24/06).

Hal tersebut merupakan inisiatif pribadi dan dilakukan secara mandiri kepada masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung, perempuan berparas cantik yang diketahui sebagai Istri kepala desa Wae Lolos ini rupanya rela merogoh tabungan pribadi guna meringankan beban sesamanya yang mengalami dampak dari adanya pandemi virus corona ini.

Hal ini diakui oleh Yovita saat dihubungi POSNTT.COM pada Kamis (25/06). Menurutnya, asupan gizi di tengah wabah pandemi virus corona adalah hal yang sangat penting. Karena itu, dirinya pun berharap agar bantuan yang diberikan bisa membantu masyarakat agar tetap sehat dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi.

Yovita Junai TP PKK Wae Lolos Bersama Suami Kepala Desa Wae Gervinus Toni

"Jangan dilihat dari berapa banyaknya bantuan yang saya berikan ini. Setidaknya, bantuan ini tulus saya berikan untuk bapa mama lansia di desa Wae Lolos dengan harapan mereka selalu sehat dan kuat di tengah situasi covid'19," ungkap perempuan dua anak ini.

Lebih lanjut, Yovita juga menyampaikan permohonan maafnya untuk bantuan yang jumlahnya sangat terbatas tersebut.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada semua warga desa Wae Lolos jika ada yang tidak mendapatkan jatah bantuan karena bantuan ini jumlahnya terbatas," kata Yovita

Sementara itu, kepala desa Wae Lolos, Gervinus Toni kepada POSTNTT.COM, mengatakan bahwa dirinya bersama aparat desa telah menyalurkan bantuan tersebut kepada warga.

"Saya bersama dengan staf desa Wae Lolos telah memberikan bantuan yang ada kepada para warga. Dan jumlahnya memang sangat terbatas sesuai dengan yang didonasikan," ungkap Gervanus.

Untuk diketahui, Yovita Junai adalah seorang PNS aktif di Kabupaten Manggarai. Saat ini dirinya masih ditempatkan di RSUD Ruteng.

 

Penulis : Vansi Helmut

Baca Juga