Top Pick
Wujudkan Pilkada Damai, Edi Endi Beberkan Komponen Pilkada Berkualitas   Punya Penyakit Bawaan, Pasien Terkonfirmasi Postif Covid- 19 di Ende Meninggal Dunia Panen Perdana, Hidroponik Saung Minak Siap Distribusi Sayur di Pasar Wisata Premium Kasus Tanah Kerangan, Saksi Menyebutkan Pemda Mabar Punya Dokumen Asli Beredar Video Tindakan Agresif Oknum Polisi Terhadap Peserta Aksi Mabar Dapat Bantuan 1 Unit Laboratorium PCR Test Swab

Dengan Peralatan Seadanya, Dua Pemuda Asal Lamba Leda Timur -Matim Mengaku Telah Menghasilkan Puluhan Lukisan

 Hasil lukisan dinding Gideon Nardi Daut dan Agusti Supardi. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | BORONG - Setiap pribadi yang hidup di muka bumi ini diyakini memiliki kelebihannya tersendiri, termasuk dalam bidang seni melukis. Bagi sebagian orang, seni melukis merupakan ekspresi jiwa yang diejawantakan dalam rupa karya seni yang dihasilkannya. 

Hal inilah yang tergambar dari sederetan karya seni melukis yang dihasilkan oleh dua tokoh muda asal Kecamatan Lamba Leda Timur, Manggarai Timur, NTT. Keduanya diketahui bernama Gideon Nardi Daut dan Agustinus Supardi.  

Saat ditemui Jurnalis media ini pada Kamis (11/02/21),  Gideon Nardi Daud, yang kerap disapa Gian mengatakan, untuk menghasilkan satu karya seni, khususnya dalam hal seni melukis bukanlah hal yang mudah. Sebaliknya, dibutuhkan suatu imajinasi luar biasa dalam menghasilkan sebuah lukisan yang sangat bagus dan mampu mengundang decak kagum serta diapresiasi oleh para pencinta seni.

Dikatakan Gian, melalui coretan kuas dan kanvas serta peralatan lainnya, seperti pensil, konte , krayon, drawing, spidol, cat poster, tinta bank, kanvas, cat minyak, kuas dan palet, dirinya mampu menghasilkan karya emas dengan melukis wajah dari tokoh-tokoh terkenal dan bersejarah.


"Saya pernah melukis wajah para pahlawan seperti Bung Karno. Selain itu, saya juga sering melukis sketsa wajah perempuan dan juga teman seperjuangan. Bahkan, saya juga memiliki sejumlah karya seni, seperti karya seni mural, grafiti, dan abstrak," ungkap Gian.


Halaman