Top Pick
Ghulul Dana BOS, HN (59) dan MA(43) Resmi Ditetapkan Sebagai Tersangka Webinar: Genposting Produktif Menulis untuk Promosi Wisata Labuan Bajo Berkat Petunjuk Doa, Salah Satu Calon Penumpang Sriwijaya Air Asal NTT Lolos Dari Maut Kabar Baik Bagi Warga Sangan Kalo Elar Selatan, Sumber Air Sudah Dekat Kursi Wakil Bupati Ende Kosong, Nasdem Dorong Kader Internal Partai Ruas Jalan Masuk Desa Compang Teber - Majok Rana Mese Rusak Parah

Diduga Tak Bersertipikat, Tanah di Pulau Kelor Dijual Orang Asing

Pulau Kelor. Foto : Ist

Oleh : Edison Risal


POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Sebidang tanah di Pulau Kelor, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat dengan luas 46.000 M² dijual orang asing melalui situs penjualan Olx. Penjualan itu diduga dilakukan oleh marketing PT Ray Propertindo, Timothy R. White.

Tanah yang dijual dengan nilai 100 milyar tersebut juga tidak mengantongi sertipikat.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manggarai Barat, Budi Hartanto mengatakan lokasi tanah yang ada di kawasan Pulau Kelor tersebut belum diterbitkan sertipikat.

"Berdasarkan data yang ada, tanah di Pulau Kelor tersebut belum terbit sertipikat," tulis Budi Hartanto melalui pesan WA saat dihubungi media ini, Rabu (1/12/2021) siang.

Namun begitu, Kepala BPN Mabar itu menegaskan akan mengecek kembali untuk memastikan dokumen terkait wilayah di Pulau Kelor.


Halaman