Top Pick
Gubernur NTT akan Melakukan Kunker di Colol Matim Bupati Ende Resmikan Spot Wisata Kaki Lena Hills Cafe dan Resto Mengasah Kemampuan Mahasiswa dalam Kegiatan Non Akademik, STKIP Simbiosis Ende Lakukan Kegiatan KKN di Desa Lise Kuru. Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Manggarai kian Meningkat, Instruksi Bupati Diperpenjang Gusti Dulla Hadiri Pendaftaran Paket AG Gugus Tugas COVID-19 Umumkan 5 Kombinasi Obat yang Efektif Lawan Corona  

Dinas PUPR Matim Bantah Tudingan Rekrut TFL Secara Diam-Diam

Kepala Bidang Cipta Karya Ivano Mbula. Foto: Iren Leleng

 

POSTNTT.COM | BORONG - Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Manggarai Timur (Matim), NTT dituding rekrut Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL) sanitasi 2021 secara diam-diam.

Tudingan tersebut, dilontarkan oleh akun media Facebook Chan Joma. Dalam postingan Facebook Chan Joma, pada jumat (19/03/2021),  perekrutan TFL di Manggarai Timur diduga ada permainan, pasalnya perekrutan TFL tidak transparansi.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Manggarai Timur, Yos Marto melalui Kepala Bidang Cipta Karya Ivano Mbula membantah tudingan yang dilontarkan akun FB Chan Joma terkait perekrutan TFL sanitasi 2021 yang dinilai tidak transparan.

Menurut penjelasan Ivano, Dinas PUPR Matim tidak pernah merekrut TFL baru karena Kegiatan yang digelar pada 18 Maret 2021 lalu itu dalam rangka penguatan kapasitas fasilitator yang lama.

" Itu tidak benar dan Kami tidak pernah merekrut TFL baru. kegiatan kali lalu itu bukan pelatihan fasilitator baru, tetapi lebih pada penguatan kapasitas fasilitator yang lama," jelasnya.

Lebih lanjut, Ivano mengungkapkan alasan pihak Dinas PUPR Matim tetap memakai TFL yang lama.

" Kami tetap memakai TFL lama karena kinerja mereka bagus dan yang bersangkutan bisa diganti kecuali ia mengajukan pengundurkan diri," ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Kamis, 18-19  Maret 2021 Dinas PUPR Kabupaten Matim menggelar penguatan kapasitas fasilitator lapangan sanitasi dan TPS3R  di Hotel Embun Pagi, Borong.

 

Iren Leleng


Halaman