Top Pick
Infrastruktur Hambat Pengembangan Pariwisata Lia Ga di Ende Pilkada Mabar, PKB Resmi Mengusung Maria Geong-Silverius Syukur BOPLBF Gelar Pelatihan Properti Sanggar Tari Tingkatkan Kualitas Industri Seni Kreatif Lokal Satu Lagi Warga Mabar Terkonfirmasi Positif Covid-19 Kluster Sangke Palangga Alkrap Ende : Aplikasikan Hari Kesaktian Pancasila Dalam Ketuhanan Yang Maha Esa Telkomsel Orbit Hadir sebagai Solusi Internet Rumah Serba Digital

Edi-Weng Gelar Acara "Lilik Compang" Di Langgo Sebagai Simbol Perutusan Menuju Pilkada Mabar 2020

(Proses ritual adat paket Edi-Weng di Kampung Langgo, Desa Wae Lolos, Kecamatan Mbeliling)

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Paket Edi-Weng menggelar acara adat "Lilik Compang" di Kampung Langgo, Desa Wae Lolos, Kecamatan Sano Nggoang, Selasa, 22 September 2020. Acara ini digelar sebagai tradisi adat untuk mengutus Edistasius Endi sebagai calon Bupati dan Yulianus Weng sebagai calon Wakil Bupati Manggarai Barat.

Acara "Lilik Compang" di Langgo ini tujuannya untuk memohon kepada Roh Nenek Moyang agar merestui Paket Edi-Weng maju dan menang dalam hajatan politik Pilkada Mabar 09 Desember 2020 yang akan datang.

Pantauan media ini, sebelum melakukan ritus adat "Lilik Compang" pasangan Edi-Weng dan rombongan diterima secara ada di Kampung Langgo. Setelah itu Edi-Weng dan rombongan diarak menuju rumah adat atau "Mbaru Gendang" diiringi tarian adat dan manggarai berupa "ronda" dipadu dengan musik tradisional berupa Gendang.

Didalam rumah adat atau "Mbaru Gendang" ini pun, Edi-Weng melanjutkan ritus adat sebagai perutusan menuju politik Pilkada Mabar 9 Desember mendatang. Pemangku adat setempat, Bone Bantu sebagai juru bicara adat mengutus secara resmi paket Edi-Weng agar menang dalam Pilkada Mabar pada Desember mendatang. Sebagai simbol perutusan, Bone Bantu menyematkan sedikit darah ayam putih yang sudah disembeli pada kaki Edi Endi dan Yulianus Weng.

Dalam acara ini hadir beberapa tokoh partai politik yang berkoalisi yakni, Blasius Jramun, Fidelis Adol, Rofinus Rahmat, Ali Sahidin, Marten Mitar, dan beberapa politisi lainnya. *

 

Baca Juga