Top Pick
Serentak Bangun Chek Point, Tindak Lanjut Instruksi Bupati Mabar Cegah Covid-19 Diduga Curang Menetapkan KK Penerima BLT, HAM Gelar Aksi Spontan Tuntut Keadilan Cegah Covid-19, Patris Lali Wolo Bagikan 1.000 Masker Gratis Cegah KARHUTLA, Polres Mabar Akan Sosialisasi Dampak Kelestarian Alam dan Sanksi Hukum Kemenparekraf Tekankan Pentingnya ITMP Berkelanjutan Labuan Bajo Treetop Sediakan 200 Porsi Makanan Gratis Tiap Hari

Empat Ketua Tim Pemenangan Pilkada Mabar Serukan Pilkada Damai  

(Foto bersama empat ketua tim pemenangan paslon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat, Kamis, 24/9/2020).

 

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Sebanyak 4 ketua tim pemenangan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) menyerukan pilkada damai, Kamis (24/9/2020).

Hal tersebut disampaikan ketua tim pemenangan Drh Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP (Paket Misi), H Abdul Asis: ketua tim pemenangan Edistasius Endi, SE dan dr Yulianus Weng (paket Edi-Weng), Ali Sehidun dan tim pemenangan Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul (paket AG), Marselinus Jeramun. Sementara Ketua Tim Pemenangan pasangan Ir Pantas Ferdinandus, M.Si dan Hj Andi Riski Nur Cahya D. SH (Paket Pantas-Riski), Rusding, SE tidak bisa hadir dalam momen ini.

Tim Pemenangan Drh Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP (Paket Misi), H Abdul Asis mengatakan, sebagai garda terdepan pada perhelatan Pilkada nanti, Tim Pemenang bertanggung jawab menghasilkan proses demokrasi pemilukada yang sejuk, damai dan bersahaja.

“Kami selaku ketua tim pemenangan punya tanggung jawab moral, khususnya menghadapi pilkada Desember 2020 mendatang. Kami tim pemenangan sebagai garda terdepan punya kewajiban dalam menciptakan suasana Pilkada yang sejuk dan bersahaja. Kami berpikir dengan akur duduk bersama dalam satu pandang Pemilukada adalah pesta bersama rakyat, gembira, bersahaja, bermartabat untuk memilih pemimpin Mabar yang terbaik,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh tim pemenangan, pendukung dan simpatisan paket MISI agar dalam proses demokrasi Pemilukada tidak menghujat dan mengintimidasi paket lainnya, tapi menciptakan pilkada yang berkualitas, aman dan damai.

Sementara itu, ketua tim pemenangan Edistasius Endi, SE dan dr Yulianus Weng (paket Edi-Weng), Ali Sehidun mengajak semua tim pemenangan, pendukung dan simpatisan dari paket Edi-Weng untuk menjaga dan mengawal proses pilkada Mabar agar tetap kondusif dan damai dalam melahirkan pemimpin Mabar yang berkualitas.

“Pilkada adalah bagian dari demokrasi, sebagai warga Mabar kita bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban. Siapa pun yang terpilih itu adalah pilihan semua. Mari Kita wujudkan itu semua melalui sebuah proses demokrasi yang santun, tenteram dan damai,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengajak semua jajaran Tim Pemenangan paket Edi-Weng untuk menjaga kualitas Pemilukada dengan menjamin keamanan dan ketertiban dalam suasana yang damai.

“Saya mengajak seluruh jajaran tim pemenang Edi-Weng supaya bersama-sama menjaga kualitas Pemilukada ini, jika ada potensi untuk menjegal paket lain, atas nama Edi-Weng kami tidak pernah menginstruksikan hal itu. Kesan dan pesan kami yakni mari kita semua menjaga kestabilan dan keamanan agar melahirkan pemimpin yang berkualitas dari sebuah proses yang berkualitas,” ungkapnya.

Seruan Pilkada damai juga disampaikan oleh Ketua Tim pemenangan paket AG, Marselinus Jeramun.

Marselinus mengajak semua masyarakat Kabupaten Mabar untuk menerima dan mendukung kehadiran keempat Paslon yang ada dalam situasi yang kondusif dan damai.

Kehadiran keempat paslon, lanjut dia, dinilai diiringi dengan tujuan dan niat baik dalam membangun Kabupaten Mabar yang lebih baik.

“Keempat paslon ini adalah putra putri terbaik Mabar. Keputusan KPU juga menyampaikan mereka semua sudah lolos. Paska penetapan dan pengundian nomor urut, saya berharap penuh akan hadirnya proses demokrasi ke depan yang berkualitas. Mereka adalah orang baik yang punya tujuan baik untuk daerah ini,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak setiap tim pemenangan untuk tidak menghasilkan isu-isu yang negatif dan terkesan menyerang salah satu paslon pada Pilkada Mabar tahun ini.

Marselinus juga berharap agar pihak keamanan dapat menindaklanjuti setiap pelaku penyebar hoax dengan tegas, agar tidak menciderai proses demokrasi pada Pemilukada tahun ini.

“Mari adu gagasan dan program yang lebih baik. Memberikan contoh pada masyarakat bagaimana bersolek dan bersaing dengan baik dihadapan masyarakat. Kami mengajak semua untuk menunjukkan gagasan yang baik dan memaknai ajang demokrasi sebagai sebuah pesta bukan untuk berperang,” katanya. (Edison Risal)

 

 

Baca Juga