Top Pick
Membawa 4 Ton Logistik Hercules A-1314 Lending Perdana di Bandara H. Hasan Aroeboesman Sadis ! Seorang Ibu di Ende Tega Bunuh Bayi Kandung Kabar Baik Untuk Mahasiwa, Telkomsel Hadirkan Solusi Perkuliahan Online Bagi Institusi Pendidikan di Wilayah Bali dan Nusra Pengusaha Muda Ampape Sablon Ende Membagikan 1000 Masker Gratis Launching Pemasangan Ear Tag dan Kartu Ternak di Labuan Bajo Forum Penyelamat Pariwisata di Labuan Bajo Gelar Aksi Tolak Pembangunan Sarpras di Pulau Rinca

Empat Paslon Bupati dan Wabup Tandatangani Deklarasi Pilkada Mabar

(Foto bersama usai deklarasi kampanye damai dan penandatanganan pakta integritas penerapan protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Hotel La Prima, Jumat, 25/9/2020).

 

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Sebanyak empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mengikuti deklarasi kampanye damai 2020 di aula hotel La Prima Labuan Bajo, Jumat (25/9/2020).

Adapun ikrar kampanye damai yang diserukan oleh Paslon terdapat lima point, yakni ; pertama, Melaksanakan kampanye secara damai, bertanggung jawab dan edukatif sebagai momentum pendidikan politik rakyat.

Kedua, menjunjung tinggi harkat dan martabat masyarakat yang berdaulat dalam sistem demokrasi Pancasila. Ketiga, menjaga ketertiban dan keamanan selama masa kampanye.

Keempat, tidak melakukan politik uang dan politisasi suku, agama ras dan antar golongan dan terakhir Patuh terhadap aturan dan jadwal kampanye.

Keempat paslon yang mengikuti kegiatan tersebut yakni Edistasius Endi, SE dan dr Yulianus Weng (paket Edi-Weng); Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul (paket AG) ; Drh Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP (Paket Misi) dan Ir Pantas Ferdinandus, M.Si dan Hj Andi Riski Nur Cahya D. SH (Paket Pantas-Riski).

Sebelumnya, masing-masing paslon diberikan kesempatan selama 5 menit untuk mengatakan komitmennya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si, Ketua Bawaslu Mabar, Simeon Sofan Sofian, para komisioner KPU Kabupaten Mabar, Jubir KPU NTT, Yosafat Koli dan tamu undangan lainnya.

Pihak KPU Kabupaten Mabar berharap agar para paslon berkomitmen dalam melaksanakan pilkada damai dan penerapan protokol Kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Mabar, AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si dalam kesempatan itu, memberikan imbauan kepada semua pihak agar bersama melakukan pilkada yang damai.

"Mari ciptakan kawasan pariwisata super premium dalam kondisi damai," katanya. (Edison Risal)

 

 

Baca Juga