Top Pick
Hadirkan Sensasi Baru, Treetop Labuan Bajo Menjelma Menjadi Green Cherry Solideritas Wartawan Ende- Flores Kecam Penikaman Wartawan di Sulbar Gelar Yudisium Angkatan ke II, STKIP Simbiosis Ende, Cetak Serjana Olahraga dan Bahasa Inggris Kata-Kata Gombalan buat Ucapan Hari Valentine, Puitis dan Romantis   Pemkab Ende Akan Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19 Perhelatan ICEHHA Unika Santu Paulus, Dr. Gurudutta Japee Sentil Arah-Arah Baru dalam Pendidikan Tinggi Pada Era Pasca Covid-19

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Mendapat Telepon Dari Presiden Jokowi

Oleh: Minang Sari | Editor: Louis Mindjo

POSTNTT.COM | JAKARTA- - Presiden Joko Widodo melakukan panggilan video dengan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, setelah pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia tersebut meraih medali emas di perhelatan olahraga akbar Olimpiade Tokyo 2020. Melalui panggilan video yang dilakukan Presiden dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Senin, 2 Agustus 2021 tersebut, Presiden juga mengucapkan terima kasih secara langsung kepada keduanya.

"Terima kasih. Selamat sore Greysia dan Apriyani, saya mewakili seluruh rakyat Indonesia mengucapkan selamat atas keberhasilan emasnya. Sekali lagi, selamat atas keberhasilan mempertahankan tradisi emas Olimpiade bagi Indonesia," kata Presiden mengawali panggilan video tersebut.

Pasangan Greysia dan Apriyani menjadi juara ganda putri Olimpiade setelah mengalahkan wakil Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, dengan skor 21-19, 21-15 dalam laga final yang digelar di Musashino Forest Sports Plaza. Presiden Jokowi mengaku sangat bangga ketika lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang.

"Saya betul-betul senang banget. Jujur, saya sangat bangga apalagi waktu Indonesia Raya berkumandang," imbuhnya.

Kepala Negara yang turut menonton laga final mengaku ikut merasakan deg-degan, terutama saat set pertama di mana perolehan angka pasangan Indonesia nyaris terkejar oleh ganda putri Tiongkok.



Halaman