Top Pick
Kisah Pilu Seorang Nenek Di Matim Mengalami Buta Tidak Pernah Berobat Ruas Jalan Desa Wejang Mali - Wuas Matim Rusak tak Kunjung Diperbaiki Empat Paslon Bupati dan Wabup Tandatangani Deklarasi Pilkada Mabar PDP Asal Lembor Meninggal Karena Gagal Ginjal Lagi, NasDem Mabar Salurkan Bantuan Covid Di Seluruh Puskesmas Fraksi PDIP DPRD Ende Desak Pemkab Perketat Jalur Masuk Wilayah Utara

Gugatan Misi Ditolak, Edi-Weng Optimis Menang

 (Pasangan Calon Paket Misi dan Pasangan Calon Paket Edi Weng. Foto : Ist)

 

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Pasangan Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Manggarai Barat, Maria Geong dan Silverus Sukur (paket Misi) mengajukan gugatan terhadap keputusan KPU Kabupaten Mabar dalam penetapan paslon Edistasius Endi dan Yulianus Weng (paket Edi-Weng).

Gugatan paket Misi yang diusung partai koalisi PDIP, PKB, Gerindra, Perindo dan PSI ini ditolak seluruhnya oleh Majelis PTUN Surabaya, Senin (19/10).

Menanggapi gugatan paket Misi oleh PTUN Surabaya, Ketua Bapilu Partai Golkar, Frans Sarong mengatakan penolakan itu bukanlah hal mengejutkan.

"Sejak awal tim hukum Golkar NTT sudah menduga kalau gugatan atas keabsahan paket Edi-Weng adalah upaya sia-sia," kata Frans Sarong, Selasa (20/10).

Jauh sebelumnya, DPP Golkar di Jakarta sempat mengonfirmasi keabsahan paket Edi-Weng ini ke KPU Pusat dan mendapat jawaban tidak bermasalah.

"Gugatan ini justru akan menambah kokoh paket Edi-Weng di mata publik khususnya pemilih. Usungan koalisi NasDem, Golkar,PBB dan PKPI menjadi lebih solid dalam merebut kemenangan nanti," lanjutnya.

Sementara itu, ketua tim Koalisi kemenangan paket Edi-Weng, Ali Sahudin mengatakan, tidak terganggu dengan berbagai isu dan gugatan yang dilakukan oleh lawan politik.

"Prinsipnya Putusan TUN itu menjawab keraguan dan pertanyaan simpatisan Edi-Weng selama ini. mudah-mudahan setelah ada putusan ini menjadi clear apa yang menjadi pertanyaan orang selama ini. Saya pikir teman-teman komisioner KPU sudah menjalankan tugas dan fungsingnya untuk menetapkan Paket Edi-Weng sesuai ketentuan yang berlaku. Bahwa ada orang yang mempersoalkan kenapa Paket Edi-Weng bisa ditetapkan itu adalah hak mereka," kata ketua DPC PBB Manggarai Barat itu kepada POSTNTT.COM, Senin (19/10/2020).

"Kami tetap konsisten bekerja untuk paket Edi-Weng. Kami Optimis, paket ini akan keluar sebagai pemenang di tanggal 9 desember nanti," ujarnya.

Diapun berharap, agar para tim sukses, relawan dan simpatisan di semua anak kampung untuk mengabaikan saja isu-isu yang berkembang yang menghambat kemenangan paket Edi-Weng.

"Mari terus bekerja dan memenangkan paket Edi-Weng," tutupnya. (Edison Risal)

 

 

Baca Juga