Top Pick
PT Asia Dinasty Sejahtera Ende Kantongi Izin Usaha   Pelajar yang Tenggelam di Pantai Waetiong Belum Ditemukan Gelar Bimtek SP4N-Lapor, Pemkab Mabar Siap Tingkatkan Respon Pelayanan Publik Angin Kencang, Plafon Depan Kantor Gubernur NTT dan Sejumlah Fasilitas Umum di Kupang Rusak Pos Covid Di Kecamatan Borong Ini Terpantau Sepi Tanpa Ada Penjaga Tiga KPK Gadungan Berhasil Tertangkap di Nias Selatan

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Ende, Julie Laiskodat Fokus Ke Sekolah - Sekolah

( Temu kebangsaan Anggota MPR RI Juliet Sutrisno Laiskodat di SMA Negri 1 Ende, Foto : Ronald Degu )

 

POSTNTT.COM || Ende - Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan sebuah sarana yang baik dalam rangka membangun kesadaran bersama di tengah-tengah masyarakat akan perlunya pendidikan terhadap, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika yang mulai terlupa pemaknaan dan pengamalannya di kehidupan berbangsa dan bernegara.

Anggota MPR RI Fraksi Nasdem Julie Sutrisno Laiskodat, dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di SMA Negri 1 Ende, dalam sambutanya mengatakan Empat pilar kebangsaan jangan hanya dihafal teorinya namun lebih dari itu harus diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

" Empat pilar kebangsaan merupakan fondasi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, dan ini penting untuk kehidupan generasi kita kedepannya, karena marekalah yang akan melanjutkan estafet dalam memimpin bangsa dan negara ini. Ujar Julie

Ketua PKK Provinsi Nusa Tenggara Timur menambahakan Pancasila, Undang - Undang Dasar (UUD) 1945, Tapi MPR, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan dasar kita berbangsa dan bernegara, oleh karena itu penting empat pilar kebangsaan ini disosialisasikan kepada generasi bangsa teristimewa adik - adik di SMA Negeri 1 Ende. 

lanjutnya mengapa sekolah menjadi fokus untuk mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, karena banyak sekolah - sekolah saat ini menjadi tempat yang strategis untuk orang menanamkan nilai - nilai yang potensi untuk memecah belah bangsa. bangsa kita adalah bangsa yang berbudaya, oleh karena itu dengan budaya kita dapat memfilter semua budaya asing yang masuk ke wilayah kita. 

"Kita harus mampu mengekspor budaya kita dengan menggunakan aplikasi yang lagi tren saat ini, yaitu aplikasi Tik Tok, kita Tik Tok dengan menggunakan pakaian adat kita, dengan begitu budaya kita bisa dikenal oleh banyak orang" pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Plt. Asisten III Hiparkus Hepi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih banyak kepada Ibu Julie Sutrisno Laiskodat yang secara terus-menerus mensosialisasikan pembangunan di kabupaten Ende ini, termasuk empat pilar kebangsaan.

“Kami merasa bangga karena empat pilar ini disosialisasikan di lembaga pendidikan karena adik-adik kita khususnya harus memahami karakteristik Indonesia,” Ungkapnya.

Dia menambahkan sosialisasi empat pilar kebangsaan ini sangat penting Karena saat ini bangsa kita sudah mulai ada potensi potensi disintegrasi bangsa serta liberalisasi dan semua hal-hal yang membuat kita susah mempertahankan. Untuk itu mari kita ikuti sosialisasi ini secara baik dan saya berharap kepada semua untuk teruskan kepada keluarga kita masing-masing," tutupny ( Ronald Degu )
 


Halaman