Top Pick
Buka Cabang di Labuan Bajo, STP Negeri Bandung Kerja Sama dengan Pemda Mabar Garnita NasDem Mabar Bagikan 5000 Masker Gratis Gelar Bimtek SP4N-Lapor, Pemkab Mabar Siap Tingkatkan Respon Pelayanan Publik Sebidang Tanah Pulau Kelor Dijual, Ini Kata Bupati Manggarai Barat Masyarakat Adat Tak Gentar Hadapi Laporan Doni Parera Stakeholder di Mabar Nyatakan Sikap Pasca Bom Bunuh Diri di Makasar

Heboh, Satu Pulau di Labuan Bajo Dijual di Situs Olx dengan Harga 100 M

Pulau Kelor yang dijual dengan harga 1 Triliun di situs penjualan Olx. Foto : Ist

Oleh : Edison Risal

Deskripsi penjualan Pulau Kelor, Labuan Bajo di situs OLx

(Deskripsi penjualan Pulau Kelor, Labuan Bajo di situs olx)

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Salah satu pulau yang terletak di wilayah perairan Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, kabupaten Manggarai Barat dijual melalui situs Olx. Pulau tersebut adalah Pulau Kelor yang jaraknya sekirar 30 menit penyebrangan dari bibir pantai Labuan Bajo.

Pulau kelor ini dijual melalui situs Olx oleh seorang penjual bernama Timothi R. White dengan harga Rp100.000.000.000 (Seratus Milyar).

Berdasarkan data dari penjualan tersebut, penjual mengklaim telah memiliki sertipikat Hak Guna Bangunan atas Pulau Kelor dengan luas tanah berdasarkan sertipikat seluas 46.000 m² dari luas tanah real 13.000 m².

Selain itu, penjual mengklaim dilokasinya tersebut telah mengantongi izin untuk mendirikan Villa atau resort.

Sementara menurut keterangan Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manggarai Barat, Budi Hartanto mengatakan lokasi tanah yang ada di kawasan Pulau Kelor tersebut belum diterbitkan sertipikat.

"Berdasarkan data yang ada Pulau Kelor tersebut belum terbit sertipikat," tulis Budi Hartanto melalui pesan WA saat dihubungi media ini, Rabu (1/12/2021) siang.


Halaman