Top Pick
Indonesia Berupaya Maksimal Amankan Suplai Vaksin Covid-19 dari Berbagai Sumber Bupati Matim Launcing JPS di Kecamatan Borong Para Mafia Tanah Segera Ditindak Tegas Oleh Kapolri dan Jajarannya Jalan Longsor Noa - Golowelu Telah Diperbaiki Dishub Matim Angkat Bicara Terkait Proyek Terminal yang Mangkrak Pos Covid Di Kecamatan Borong Ini Terpantau Sepi Tanpa Ada Penjaga

Jelang Pelantikan Ketua DPRD Mabar, Ini Hal yang Dilakukan Sekwan

(Sekretaris Dewan David Rego dan Kepala Bagian Umum Yos Sudarmin. Foto : Ist)

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Selasa (23/2/2020) menjelang pelantikan Ketua Pengganti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manggarai Barat Periode 2019 – 2024 yang digelar pada Rabu (24/2/2020), berbagai persiapan telah di lakukan Sekretariat DPRD Kabupaten Manggarai Barat.

Sekertaris Dewan, David Edward Rego, mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan pelantikan ketua DPRD, baik secara aministratif maupun persiapan fisik untuk kelangsungan acara tersebut.

"Pada hari ini akan dilakukan pendistribusian undangan kepada 30 anggota DPRD, Forkompida dan beberapa tamu undangan lainya," kata David saat ditemui media ini di kantornya, Selasa (23/2/2020) siang.

Sekwan menambahkan, untuk memaksimalkan proses pelantikan maka digelar pula gladi bersih.

Selain itu, lanjut David, pihaknya juga telah berkordinasi dengan beberapa pihak, seperti Ketua Pengadilan Negri Manggarai Barar, pihak Kepolisian, Satgas Covid, PLN, dan lain-lain.

Terpisah, Manager ULP PLN Labuan Bajo, Ambara Natha membenarkan hal itu.

"Untuk pelantikan ketua DPRD besok, akan kami pastikan personil PLN siaga di lapangan. Tidak akan terjadi pemadaman saat menggelar kegiatam itu," jelasnya kepada media ini melalui sambungan telepon.

Pelantikan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini akan berlangsung di ruang Paripurna DPRD Manggarai Barat. Pelantikan ini akan dijadwalkan besok, Rabu (24/2/2021) pukul 11.00 WITA, dan akan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negri Manggarai Barat.

Sementara itu, untuk tamu yang akan menghadiri pelantikan dibatasi.

"Yang mengikuti proses pelantikan hanya maksimal 50 orang. 30 orang anggota DPRD Manggarai Barat, 20 orang lainya tamu pemerintah," papar David Rego.

Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah Gubernur Nusa Tenggara Timur, Victor Laiskodat mengeluarkan keputusan bernomor : Pem. 171.2/II/82/II/2021 tentang Peresmian pemberhentian ketua Dewan Perwakilan Daerah dan Pengangkatan pengganti ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Manggarai Barat Masa Jabatan 2019-2024.

Dalam surat keputusan penetapan tertanggal 22 Februari 2021 tersebut dituliskan, posisi Ketua DPRD dijabat oleh Martinus Mitar, A.Md dari partai NasDem.

Martinus Mitar menjadi Ketua DPRD Mabar untuk menggantikan ketua sebelumnya Edistasius Endi yang mengundurkan diri karena maju dalam pertarungan Pilkada Mabar, 9 Desember 2020 lalu dan sudah ditetapkan oleh KPU sebagai bupati terpilih bersama wakilnya Yulianus Weng.


(Edison Risal)

 

 

Baca Juga