Top Pick
850 KK Kelurahan dapat Bantuan Sosial Tunai Wakil Ketua DPRD MATIM Dukung Program Desa Terang Rombak Manajemen, FEC Media Tunjuk Kanis Lina Bana Jadi Pimpinan Umum Flores Editorial Diduga Sarat Nepotisme, Warga Protes Data Penerima BLT DD Mahasiswa Manggarai Barat-Makasar Gelar Diskusi Online Corona Effect, Pendapatan Hotel BUMN di Labuan Bajo Menurun

Kabar Gembira, Suplemen Pembunuh Covid Berhasil ditemukan oleh Peneliti Indonesia

POSTNTT.COM | Virus corona atau Covid-19 masih terus menghantui masyarakat Indonesia dan juga dunia. Kabar terkait wabah penyakit tersebut tidak putus-putus akibat penyebarannya yang terus meluas.

Tidak hanya itu, korban jiwa yang ditimbulkan virus tersebut termasuk di Indonesia juga semakin banyak. Sedangkan, mereka yang sembuh jumlahnya hampir setengah dari mereka yang meninggal.

Kabar baiknya, dua peneliti dan dosen senior Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga Surabaya, Abdul Rahim Tualeka dan Mufti Mubarok, disebut-sebut telah menemukan formula untuk melawan virus corona atau Covid-19.

Diklaim tak lama lagi bakal diproduksi secara massal. Formula bernama Nitrico itu akan diproduksi dalam bentuk permen dan minuman suplemen.

Abdul Rahem Tualeka dalam keterangan tertulisnya pada Jumat, 27 Maret 2020, menjelaskan, formula tersebut bernama Nitrico 1, 2, dan Nitrico 3. Formula pelawan Corona itu dikembangkan dan akan diproduksi buah kerjasama antara FKM Universitas Airlangga dan PT. Javapustaka Grup. 

“Sistem kerja Nitrico sebagai senjata penyerang virus corona yang mengandung kadar Nitric Oksida (NO) sangat tinggi,” ujarnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid, Polres Mabar lakukan penyemprotan Desinfektan

Abdul menekankan, semua jenis virus bekerja melemahkan sistem kekebalan tubuh manusia. Virus Covid 19 yang saat ini menjadi pandemik dunia merupakan salah satu virus yang sangat cepat menular dan menempel pada organ vital pernapasan manusia, sehingga dalam waktu singkat telah membunuh puluhan ribu manusia di muka bumi.

Tubuh manusia, lanjut dia, sebenarnya secara alamiah dapat menghasilkan sebuah zat radikal bebas yang dikenal dengan Nitrogen Oksida (NO). NO yang dihasilkan oleh macrophage inil ah yang bertugas melawan virus maupun parasit lainnya di dalam tubuh. 

Namun, jumlahnya kurang untuk mampu melawan Covid-19. Sehingga tubuh membutuhkan asupan NO yang banyak.

“Sumber NO bisa diperoleh dari makanan maupun langsung dalam bentuk gas. Dan yang paling memungkinkan untuk dapat diperoleh oleh semua lapisan masyarakat ialah dalam bentuk makanan atau minuman,” ujar Abdul. 

Rekan Abdul, Mufti Mubarok, menerangkan, makanan dan minuman tertentu dapat dikemas dan diproduksi dengan kandungan-kandungan zat yang tinggi akan NO. Bentuk olahan makanan dan minuman ini akan lebih dapat diterima dan mudah dikonsumsi oleh setiap individu. 

“Sebab kita ketahui bahwa kualitas makanan dan minuman akan menentukan kualitas seseorang. Obat terbaik adalah makanan terbaik,” tuturnya.

Menurut Mufti, semua jenis makanan yang memiliki gizi tinggi hampir seluruhnya ada di Indonesia. 

“Sehingga ini juga merupakan kesempatan kita sebagai anak bangsa untuk berbuat nyata memanfaatkan sumber kekayaan alam Indonesia untuk kesehatan rakyat Indonesia,” ucapnya.

Melalui formulasi yang dilakukan, Nitrico ini akan menjadi sebuah terobosan yang diklaim mampu menjadi solusi melawan Covid-19. 

Baik Abdul maupun Mufti berharap, formula yang dikembangkannya itu bisa jadi bagian dari upaya bangsa Indonesia dalam mencegah dan mengobati penderita Covid-19. Diharapkan Indonesia dan dunia segera berhasil keluar dari pandemik Corona.

Sumber Asli : Vivanews.Com

Baca Juga