Top Pick
Nasdem Sambangi Hanura Bahas Pencalonaan Erik Rede, Sebagi Wakil Bupati Ende Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Modo Lakukan Penyemprotan Desinfektan Serentak Bangun Chek Point, Tindak Lanjut Instruksi Bupati Mabar Cegah Covid-19 Breaking News : Dua Warga Mabar Positif Virus Corona Gunakan Skema KPBU dan PEN cara Paslon Edi-Weng Tuntaskan Jalan Kabupaten dan Air Bersih di Manggarai Barat Andre-Gapul : Tagline 'Ase Kae Dite Taung' Bentuk Komitmen Ciptakan Pilkada Damai

Kadiv Humas Polri Secara Resmi Membuka Pelatihan  Publik Speaking

  (Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat membuka secara resmi pelatihan public speaking. Foto: ist)

POSTNTT.COM | JAKARTA — Pelatihan publik speaking resmi di buka oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono sebagai bentuk tindak lanjut 100 hari program Prioritas Kapolri yakin pemantapan Komunikasi Publik.

Kadiv Humas Polri tersebut mengatakan, pelatihan mengusung tema Penguatan Kapasitas SDM Polri yang Presisi (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi, dan Berkeadilan) ini diikuti oleh seluruh Kabid Humas Polda jajaran serta perwakilan Puspen TNI, Dispen TNI AD, Dispen TNI AL, dan Dispen TNI AU secara virtual.

“Ini sebagai bentuk penguatan kapasitas
sumber daya Komunikasi Publik. Serta sebagai bekal bagi seluruh Kapolres dan Kabid Humas agar memiliki kemampuan berbicara di depan publik dan media yang profesional dan berdampak positif bagi citra Polri,” tulis Argo Yuwono dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Pelatihan tersebut menggandeng LKBN, sambung Argo, lalu mengajak peserta untuk mempelajari bagaimana teknik komunikasi verbal dan non verbal dikemas supaya bisa  disampaikan secara efektif, dengan tujuan pada pembentukan citra positif Polri dalam membangun kepercayaan masyarakat.

“Saya harap peserta pelatihan dapat memanfaatkan pelatihan ini dan dapat menjadi manfaat serta betul-betul menjadi momentum peningkatan kapasitas diri sebagai leading sektor wajah Polri di wilayah,” harap Argo.

Fungsi Kehumasan pada organisasi Polri merupakan instrumen strategis untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, sekaligus konstruktif. Hal tersebut akan membangun citra positif bagi eksistensi Polri, sehingga memujudkan kesepahaman dan menumbuhkan kepercayaan masyarakat  terhadap Polri melalui terbangunnya reputasi yang baik tentang Polri di mata masyarakat.

Pelatihan publik speaking tersebut dilaksanakan mulai dari tanggal 22- 26 Februari 2021 melalui virtual secara langsung dari kantor Antara,  di Jalan Merdeka Selatan dengan jumlah peserta sebanyak 530 personel Bidang Humas Polda jajaran. (Ronald Degu)

Baca Juga