Top Pick
Stefanus Senda, Petani Yang Mengembangkan Tanaman Pala di Pulau Flores BOPLBF Gelar Pelatihan Pertolongan Pertama Darurat Bagi Ranger Taman Nasional Komodo Polisi Bekuk Pelaku Curanmor di Ende, Pelakunya Anak di Bawah Umur HPN 2021 : Martin Mitar Ungkap Peran dan Fungsi Strategis Pers di Manggarai Barat Rencana Perekrutan THL untuk di Rujab, Ini Kata Wabup Manggarai Pengusaha Muda Ampape Sablon Ende Membagikan 1000 Masker Gratis

Kaget! Korban Bencana di NTT Dapat Bantuan 1 Kg Beras, Sebungkus Mi, dan Sebutir Telur

Bantuan berupa 1 Kg beras, sebutir telur dan sebungkus mi instan di peroleh oleh korban bencana Seroja di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, NTT. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | KUPANG - Beberapa hari terakhir sebuah postingan mengenai bantuan sembako . kecewa terhadap pemerintah saat mendapati akomodasi tersebut hanya berupa 1 Kg beras, sebutir telur dan sebungkus mi instan.

Seperti dikutip dari merdeka.com, Yuli Bureni, salah satu warga penerima bantuan di Desa Merbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, mengatakan kecewa terhadap pemerintah setelah melihat isi bantuan tersebut.

"Bantuan ini dibagikan pada Jumat 16 April 2021 di rumah ketua RT. Bantuan itu kami merasa seperti diolok oleh pemerintah. Karena hanya telur satu butir ini kami lucu," ungkap Yuli Bureni, Rabu (21/4/2021).

Yuli mengaku tidak begitu mengetahui dari mana batuan itu berasal. Saat itu, kepala dusun yang mengambil sejumlah bantuan untuk dibagikan kepada warga. Tetapi dia tidak percaya pemerintah hanya membantu sebutir telur ayam, sebungkus mi instan, serta 1 Kg beras. Walaupun demikian, Yuli tetap berterima kasih kepada pemberi bantuan itu.

"Kami juga tidak tahu persis bantuan dari pemerintah atau dari mana. Waktu itu kepala dusun pergi ke kantor desa untuk mengambil bantuan dan diberikan kepada RT dan RW, agar dibagikan kepada 22 kepala keluarga di Dusun 8," ujar Yuli yang juga warga RT 8 Dusun 8.


Halaman