Top Pick
Di Tengah Covid-19, Komunitas Anak Labuan Bajo Gelar Aksi Bedah Rumah 7 Ruko Dilahap si Jago Merah, Kerugian Ditaksir Capai 1 Milyar   Pasien Positif Covid-19 Asal Mabar Meninggal Dunia di RSUD Ben Mboi Anggota DPD RI asal NTT Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Di Mabar Ketahui Fasilitas di Zona 3 dan Zona 5 dalam Penataan Kawasan Wisata Labuan Bajo Cegah Kluster Baru Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Imbauan Kapolres Matim

Kapolda NTT : POLRI Harus Garda Terdepan Cegah Penyebaran Covid

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Kapolda Nusa Tenggara Timur, Irjen. Pol. Drs. Hamidin menegaskan kepada anggota polres Manggarai Barat agar pihak kepolisian harus menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Hal itu disampaikannya saat acara tatap muka di sela kunjungannya di Labuan Bajo, Manggarai Barat pada kamis (25/06), bertempat di aula Polres Mabar.

Turut hadir dalam acara tatap muka tersebut, Kapolres Mabar, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si, Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdodan, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho AS serta jajaran personil Polres Mabar.

Di hadapan personel polres Manggarai Barat, Irjen. Pol. Drs. Hamidin mengatakan bahwa dalam upaya mencegah terjadinya penyebaran virus corona, Polri diharapkan bisa menjadi garda terdepan dalam menangani hal tersebut.

"Polri diharapkan dan diharuskan bisa menjadi garda terdepan dalam upaya memerangi dan mencegah adanya penyebaran virus corona," kata Irjen. Pol. Drs. Hamidin

Lebih lanjut, Irjen. Pol. Drs. Hamidin
juga mengingatkan agar dalam tubuh personil kepolisian, tidak muncul cluster Covid-19 yang baru, yakni cluster Polres. Karenanya, ia pun menghimbau anggota Polres agar selalu menjalankan protokol kesehatan di masa new normal.

Tidak hanya itu, Irjen Pol Hamidin juga menyebutkan bahwa setidaknya ada 13 protokol kesehatan yang wajib dijalankan oleh anggotanya.

"Aparat harus dalam kondisi sehat, menggunakan pakaian lengan panjang saat bertugas, menggunakan masker, face shield dan sarung tangan, sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, hindari menyentuh wajah, jaga jarak, jika kontak fisik dengan masyarakat maka segera mencuci tangan, terapkan waktu kerja 8 jam sehari, membersihkan diri saat pulang tugas, tingkatkan daya tahan tubuh dengan konsumsi gizi seimbang, lakukan pemantauan kesehatan secara berkala, kendaraan operasi dibersihkan secara berkala dan setiap aparat yang tidak masuk karena sakit demam wajib lapor kepada bagian kesehatan", ungkap Irjen. Pol. Drs. Hamidin.

 

Penulis : Edi Risal


Halaman