Top Pick
Kades Wejang Mawe Diduga Buat Laporan Fiktif di SID Wabup Maria Geong Berikan Bantuan 18 Box Masker Kunjungan Kerja Komite IV DPD RI Mendorong Kemajuan Produk Lokal di Mabar Bupati Edistasius Endi Meninjau Lokasi Kebakaran di Pasar Lembor Kabar Baik Bagi Warga Sangan Kalo Elar Selatan, Sumber Air Sudah Dekat Ruas Jalan Propinsi Noa-Golowelu Tertutup Longsor

Kapolres Manggarai Barat Ajak Masyarakat Kibarkan Sang Merah Putih Secara Serentak  

Kapolres Manggarai Barat, Bambang Hari Wibowo. Foto : Ist

Oleh : Edison Risal | Editor : Louis Mindjo

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. mengimbau bagi seluruh masyarakat Kabupaten Manggarai Barat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing–masing sejak tanggal 1 hingga 30 Agustus nanti. Hal itu guna merayakan hari bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia yakni HUT RI ke-76 yang jatuh pada setiap tanggal 17 Agustus.

"Untuk seluruh warga Manggarai Barat, ayo bersama kita kibarkan Sang Merah Putih secara serentak dan pasang umbul–umbul di rumah kita Masing–masing selama sebulan penuh. Ini tidak lain sebagai bentuk partisipasi dan ikut sertanya kita dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76 serta sebagai simbol penyemangat ditengah situasi pandemi Covid-19," kata Kapolres Manggarai Barat, Selasa (03/08/2021) siang melalui rilis yang diterima media ini.

"Kami ajak semua pihak, semua masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih untuk menggelorakan semangat pantang menyerah, semangat kebersamaan, gotong royong, saling membantu dalam melewati pendemi Covid-19," tambahnya.

AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. juga meminta para Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas agar menyampaikan imbauan ini kepada masyarakat. 

"Sampaikan imbauan ini kepada semua masyarakat agar mengibarkan Bendera Merah Putih," imbuhnya.

Perwira Polisi dengan dua melati dipundaknya itu mengungkapkan, dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing–masing serta memasang umbul–umbul pada bulan Agustus ini merupakan bentuk rasa cinta kepada bangsa dan negara serta merupakan suatu kewajiban bagi setiap warga di bumi Pertiwi ini.


Halaman