Top Pick
Masalah Pekerja Migran di Bahas Pada Kunker ADPRD Sikka di Ende Bangun Sinergitas, TNI dan POLRI di Lembor Gelar Kegiatan Olahraga Bersama Mantan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch Dulla Dituntut 15 Tahun Penjara. Hasil Komoditas Empat Kabupaten di Flores Siap di Ekspor Hidupkan Gerakan Ekonomi Sirkular di Pulau Komodo, Le Minerale Gandeng IWP dan ADUPI Warga Desa Compang Raci Matim Sudah Sejak Lama Rindu Listrik PLN

Kodim Ende 1062 buka Akses Jalan Baru menuju Desa Reka dan Desa Wolokota

POSTNTT.COM | Ende - Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 1062 akan dilakukan di Kecamatan Ndona, kabupaten Ende dengan bentuk membuka jalan penghubung antara dua desa, yakni Desa Reka dan Desa Wolokota. 

Jalan yang akan dibuka ini nantinya sepanjang 3, 4 meter atau 3 kilometer lebih. Kegiatan ini resmi berlangsung pada 29 Juni sampai dengan 30 Juli dengan Pra Kegiatan tanggal 2 Juni sampai tanggal 29 juni karena ini serentak di lakukan di seluruh wilayah Republik Indonesia. 

Kepada media Rabu ( 20/05)  Kasdim Mayor I Made Rastina S. sos Mengatakan  tahun 2020 Kadim 1602 Ende akan melakukan kegiatan TMMD di Kecamatan Ndona dan fokus pada pembukaan jalan baru.

”Hingga saat ini kedua desa tersebut belum menikmati trasnportasi darat karena belum adanya Akses jalan sehingga setelah di lakukan Survei maka kedua Desa tersebut di pilih menjadi Lokasi TMMD,” ujarnya.


Ia menambahkan dalam kegiatan TMMD tahun 2020 pihaknya akan melibatkan 150 orang anggota TNI baik itu dari angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Polri.


Informasi yang dihimpun media POSTNTT.COM , Rabu (20/05/20), kegiatan tersebut disambut baik oleh warga setempat.


Seorang warga Desa Wolokota, benyamin Muda  mengatakan, pihaknya telah menunggu pembukaan jalan ini sejak lama. Sebab dirinya selama ini tinggal dalam lingkungan terisolir. Pihaknya berterima kasih pada Kodim Ende dan Bupati Ende, lantaran telah mewujudkan keinginan mereka.

“Kami sudah lama menantikan ini, karena itu kami sangat mendukung kegiatan ini. Semoga dalam pelaksanaannya nanti berjalan aman dan lancar sesuai harapan bersama. Kami berterima kasih pada Dandim dan Bupati Ende karena mewujudkan keinginan kami,” tutupnya.

 

Penulis : Ronal Degu


Halaman