Top Pick
Mahasiswa Nusa Lontar Kupang Bagikan Masker Gratis Bupati Mabar Instruksikan Pelaku Usaha Pariwisata Kenakan Aksesoris Bermotif Daerah Manggarai Cegah KARHUTLA, Polres Mabar Akan Sosialisasi Dampak Kelestarian Alam dan Sanksi Hukum Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Modo Lakukan Penyemprotan Desinfektan Terkait Video Adegan Mesum Mahasiswi NTT, Pemilik Akun Zoom Akui Akunya Dibajak Program Indonesia Terang PJU-TS Akan Tiba di Daerah Pelosok Pedesaan NTT

Mantan Bupati Manggarai Ini Yakin Edi-Weng Paket Yang Tepat Pimpin Mabar

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Cristian Rotok, mantan bupati Kabupaten Manggarai dua periode meyakini jika paket Edi-Weng (Edistasius Endi dan dr Yulianus Weng) merupakan kandidat paket yang tepat memimpin Manggarai Barat kedepanya.

Menurutnya, kedua tokoh dalam paket Edi-Weng tersebut adalah kolaborasi yang hampir sempurna. Bukan tanpa alasan, dirinya menilai Edistasius Endi sebagai calon bupati sangat paham tentang Manggarai Barat karena telah berpengalaman menjadi anggota DPRD selama 4 periode.

"Pak Edi ini saya kenal baik. Dia energik dan serius mau bangun Manggarai Barat. Dia sangat paham kondisi topografi dan kebutuhan masyarakat Mabar. Dia juga memiliki jaringan yang cukup kuat. Cocok jadi bupati Mabar," ungkap Cristian Rotok.

Sementara bakal calon wakil bupati, dr. Yulianus Weng merupakan birokrasi tulen yang sejak zamanya menjadi bupati telah menjadi kepala dinas kesehatan di kabupaten Manggarai hingga kini.

"15 tahun jadi kepala dinas itu bukan hal yang gampang. Tentu masih bertahan karena prestasi. Salah satu prestasi dr. Weng semasa jabatan saya jadi Bupati ialah mampu menekan angka kematian ibu hamil dan bayi," kata Cristian Rotok di sela menngikuti acara Wuat Wai'i paket Edi-Weng di Kakor pada kamis (1/07) malam.

Lanjutnya, dokter Weng merupakan sosok yang kreatif dan tekun menyelesaikan kerjanya.

Lebih jauh Ia katakan, Labuan Bajo bukan hanya menjadi harapan Manggarai Barat paska ditetapkan menjadi destinasi super proritas. Tetapi menjadi harapan Flores, harapan NTT bahkan Indonesia. Ada kekayaan terpendam di Mabar sehingga mendorong pemerintah pusat memberikan perhatian ekstra untuk daerah ini.

Oleh sebab itu, pemimpin kedepanya adalah orang yang energik, visioner, tangguh dan mampu implementasikan kemauan pemerintah pusat.

"Edi weng adalah jawabanya. Mereka energik, Visioner dan tangguh. Mabar butuh pemimpin yang punya visi jangka panjang. Mabar butuh pemimpin yang mengenal secara utuh kebutuhan masyarakat Mabar. Dan saya yakin, hal itu ada pada pak Edi dan dokter Weng," terang Cristian Rotok.

 

Penulis : Edison

Baca Juga