top pick
Arifi

Masyarakat Desa Golo Bilas Antusias Ikut Pelatihan Hidropinik yang di Gelar BOPLBF

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang PPSPP Dinas Pertanian, Blasius Apen mengungkapkan pelatihan hidroponik yang difasilitasi BOPLBF tersebut sebagai suatu usaha untuk meningkatkan perkembangan dan inovasi pada sektor pertanian Mabar.

"Kami sangat berterimakasih untuk langkah ini. Para petani muda diberi pelatihan yang sangat bermanfaat bagi pengembangan usaha dalam bidang pertanian di Mabar," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Golo Bilas, Paulus Nurung mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan dan kehadiran BOPLBF di desanya yang membuka pintu atau peluang baru usaha pertanian masyarakat di desanya, khususnya memupuk semangat kaum muda untuk terlibat aktif dalam pelatihan hidroponik tersebut.

Dari semua peserta, menurutnya 95 % yang ikut pelatihan adalah anak muda desa lulusan Sarjana (S1). Hal ini menjadi peluang dan kesempatan bagus generasi penerus desanya untuk berinovasi dalam kegiatan bercocok tanam seperti sayuran di bumi Manggarai Barat.

Dirinya mengakui kehadiran BOPLBF membawa gebrakan baru bagi desanya. Khususnya dalam bidang pertanian yang merupakan sumber mata pencarian mayoritas masyarakat Desa Golo Bilas.

"Kami sangat bangga kehadiran BOPLBF di desa kami. Akhirnya ini menjadi gebrakan baru dibidang pertanian. Kami ingin anak-anak muda Desa Golo Bilas menjadi anak-anak yang berkompeten bagi kemajuan Desa, dan kemajuan Manggarai Barat," tutur kades.

 

Edison Risal


Halaman
Yopo
J