Top Pick
Terkait Pemberitaan 'Bersuka Ria Di Kios', Ini Klarfikasi Lurah Tanah Rata Manggarai Timur Presiden Jokowi Mencabut Izin Investasi Minuman Keras. Berikut Fakta-Faktanya Tanda-Tanda Pasangan Kamu Selingkuh Presiden Jokowi Hadiri Perayaan Imlek Nasional 2021 Proyek Air Minum Bersih Senilai 8,6 Miliar di Matim Terkesan Mubazir Pendidikan Indonesia Yang Bercorak 4.0

Musisi Glenn Fredly Meninggal Dunia

POSTNTT.COM | Jakarta - Kabar duka datang dari musisi Tanah Air. Salah satu musisi ternama Glenn Fredly Deviano Latuihamallo dikabarkan meninggal dunia pada rabu malam (8/4/2020) sekitar pukul 18.00 Wib di Rumah Sakit Setia Mitra Jakarta Selatan.

Hal itu dibenarkan oleh Tompi, rekan Glenn. "Telah berpulang saudara kami, Glenn Fredly, malam ini. Mhn dimaafkan semua salahnya. Dia yg selalu hadir menggerakkan kita semua," tulis Tompi seperti dilansir oleh Liputan6.com.

Musisi berusia 44 tahun itu disebut meninggal karena radang selaput otak.

Baca Juga : Sejak Tahun 2012, Janda Di Kota Komba Matim Ini BelumbRasakan Bantuan PKH

Mengutip dari Wikipedia, Glenn Fredly mengawali kariernya saat dia menjadi vokalis “Funk Section”. Pada tahun 1995 (setahun setelah ia lulus SMA pada tahun 1994) Funk Section meluncurkan sebuah album eksklusif yang dikemas secara apik.

Tiga tahun kemudian, Glenn bernyanyi solo dan meluncurkan sebuah album yang bertajuk GLENN dengan bermodalkan 8 buah lagu. Dalam album ini terdapat 3 buah lagu yang sering dinyanyikan Glenn yaitu “Kau” dan “Cukup Sudah” serta “MOBIL MAMA” yang menjadi hits di Malaysia.

Baca Juga : Tak Mau Meninggal di Rantauan, Perantau Asal Manggarai ini Pilih Pulang Kampung

Album kedua diluncurkan pada tahun 2000 dengan judul KEMBALI. Dalam album ini terdapat beberapa hits seperti “Salam Bagi Sahabat” dan “Kasih Putih”. Seperti album perdananya, album ini masih bernaung di bawah Sony Music Indonesia dengan produser Aminoto Kosin. Album ini pun bernasib sama seperti album sebelumnya, meskipun cukup dikenal, namun kedua album Glenn ini belum memenuhi keinginan major label baik itu dari segi popularitas maupun penjualan.

Dengan keraguan besar dari pihak label, Glenn yang beragama Kristen ini meluncurkan album ketiganya bertajuk “Selamat Pagi, Dunia!” (2003). Tak dinyana banyak hits yang muncul dari album ini. Hits yang paling mengguncang Indonesia adalah lagu “Januari”. Keberhasilan album ini membuat pihak Sony Music Indonesia membuat album repackage tahun 2004, dikemas dengan bonus VCD karaoke dan Unplugged Live Performance.

 

 


Penulis : Ananda


Halaman