Top Pick
Forum Komunitas Peduli "NUA OLA" Salurkan 50 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak   MENANTI KEBIJAKSANAAN GUBERNUR NTT "Simpati Kepada Perantau NTT yang Tertahan di Sape-NTB" Desa Wajur Salurkan BLT DD untuk Enam Bulan EMPAT BULAN DI LANTIK DIRUT PDAM ENDE DAPAT PUJIAN DI MEDIA SOSIAL Menuju New Normal, Desa Wisata Wae Lolos Menyiapkan Skema Protokol Kesehatan 17 Ha Kawasan Cagar Alam di NTT Terbakar

Owner Spot Kaki Lena Hils Tegaskan Pengunjung Patuhi Pertokol Kesehatan

POSTNTT.COM || Ende - Pemilik (owner)  Spot Wisat Kaki Lena Hills Cafe dan Resto di Kelurahan Paupire, Kecamatan Ende Tengah, Kabupaten Ende pada era New Normal sangat  menerapkan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran  COVID-19.

"Semua pengunjung yang datang ke sini harus disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Karman Sadokaki Owner Spot wisata Kaki Lena Hills Cafe dan Resto kepada media, kamis ( 17/09/20)

Kembalinya Ende Ke Zona Merah tentunya Penerapan protokol kesehatan itu menjadikan agenda penting untuk pencegahan penyebaran pandemi COVID-19 sesuai aturan pemerintah.

Dari bukaanya Spot wisata Kaki Lena Hils Cafe dan Resto yang dikelolanya itu belum pernah terjadi adanya pengunjung yang positif terjangkit COVID-19.

Namun, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan kewajiban semua pengunjung dilakukan pemeriksaan mulai suhu tubuh, cuci Tangan di pintu Masuk, selain itu juga pengunjung wajib menggunakan masker dan  menjaga jarak serta  gunakan hand sanitizer yang disediakan pengelola wisata.

"Kami selalu mengajak pengunjung yang datang ke sini agar menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan COVID-19 itu," katanya menjelaskan.

Menurut dia, sejak di bukanya spot Wisata ini  pengunjung wisata mulai ramai dan terbukti setiap hari sekitar 100 pengunjung datang ke sini untuk menikmati Spot wisata ini.

Mereka (Pengunjung ), cukup tinggi kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan guna pencegahan penyakit yang membahayakan dan mematikan.

"Kami sangat mengapresiasi kesadaran pengunjung itu cukup tinggi untuk pencegahan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Terkait isu yang di endus -endus oleh masyarakat kalau tenaga kerja di Spot Wisata Kaki Lena Hils Cafe dan Resto ada terindikasi Covid -19 itu, di bantah secara tegas oleh Karman.

"Itu biasa persaingan dalam bisnis, saya tegaskan itu Hoax,  saya berharap mereka harus datang kesini dan melihat langsung penerapan protokol kesehatan, jangan hanya bisa bicara di luar," tutupnya. 

Sementara itu, Lodi salah satu pengunjung kepada media  mengaku bahwa dirinya sering datang bersama anggota keluarga, Kelebihan Spot wisata Kaki Lena Hils itu memiliki panorama alam yang indah ketika di kunjungi pada sore hari, selain itu juga biaya murah dibandingkan dengan tempat lain.

Ia menambahkan, dirinya bersama anggota keluarga tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan  sering mencuci tangan menggunakan sabun.

Penerapan protokol kesehatan itu guna pencegahan penularan COVID-19, sehingga wajib dilaksanakan.

"Kami bersama keluarga sangat mengutamakan pencegahan sesuai aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan itu," Tutupny. ( Ronald Degu / POSTNTT.COM )

Baca Juga