Top Pick
HAM Gelar Aksi Saat Hari 'H' Penerimaan BLT DD DPC PDI Perjuangan Salurkan Bantuan APD Ke RSUD Ende. Tiga Desa di Kepulauan Kecamatan Komodo Bagi BST Wakil Ketua DPRD MATIM Dukung Program Desa Terang Kurangnya Komunikasi dan Koordinasi Dinilai Sebagai Pemicu Konflik (Catatan Seputar Polemik Lokasi Check Point di Wilayah Perbatasan Manggarai-Manggarai Barat) Camat Lembor Akan Panggil PJS Wae Wako Yang Belum Berupaya Mencegah Penyebaran Covid-19

Paket Edi-Weng Gelar Acara 'Wuat Wai'i' Menuju Pilkada Mabar

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Ratusan orang meledak di kampung Kakor, Kecamatan Lembor Selatan, kabupaten Manggarai Barat pada kamis (1/07) malam. Kehadiran ratusan orang ini mengikuti acara wuat wai'i dari paket Edistasius Endi dan dr. Yulianus Weng dalam pemilihan umum kepala daerah kabupaten Mabar pada 9 Desember 2020 mendatang.

Sejumlah tokoh juga turut hadir memberikan dukungan kepada paket Edi-Weng, seperti Agustinus Ch. Dulla,  Cristian Rotok, pimpinan parpol koalisi, beberapa anggota DPRD Mabar, tokoh masyarakat adat dari berbagai Gendang di Manggarai Barat serta para relawan dan simpatisan.

Dalam sambutanya, Edi Endi sebagai calon bupati paket Edi-Weng menyampaikan dirinya bersama dr. Weng telah mengantongi 3 SK partai politik sebagai persyaratan pencalonan yakni Partai NasDem, PKPI dan PBB. Selain 3 SK parpol, dia juga meyakini akan ada salah satu partai yang kemungkinan akan memberikan SK susulan.

(Pengecekan suhu para undangan oleh pantia acara wuat waii)

"Beberapa waktu lalu kita telah mendaftar ke sejumlah partai politik seperti PAN, Hanura dan PKS. Salah satu dari tiga partai ini saya yakin akan memberikan dukungan ke paket kami," tukas Bakal Calon Bupati tersebut dalam sambutnya.

Pantuan media, acara ini mematuhi protokoler covid-19. Panitia acara wuar Wai'i menyiapkan sejumlah alat screening suhu badan untuk mengecek kondisi fisik setiap tamu. Selanjutnya, para tamu didata. Selain itu, para undangan diwajibkan mencuci tangan dan diberikan masker oleh pantia.

 

Penulis : Edison