Top Pick
Puisi : Ibu Dan Rintihan Debu Negri Sejak Tahun 2012, Janda Di Kota Komba Matim Ini Belum Rasakan Bantuan PKH Kepala Bappeda Manggarai Barat Ucapkan Selamat Pesta Paskah 2020 Peduli Covid, Pengusaha Cantik Asal Indonesia Lelang Keperawanan Petaka di Lubang Tambang, kuasa Kapitalisme dan Ironi Masyarakat Yang Membisu Bantu Pendidikan di Indonesia, Telkomsel Bersama Kementrian Agama RI, Hadirkan Program Kuota Terjangkau

Paket Sehati Sumbang Masker ke Puskesmas di Belu

POSTNTT.COM | Atambua - Rumah Perubahan Paket Sehati bakal calon kepala daerah kabupaten Belu membagikan masker kepada 9 Puskesmas di Kabupaten Belu sebagai rasa kepedulian terhadap tenaga kesehatan yang tengah melayani masyarakat di tengah pandemi Covid 19 ini.

Pembagian ini langsung diberikan oleh Drs.Aloysius Haleseren, MM, bakal calon Wakil Bupati Belu dari rumah perubahan yang didampingi oleh timnya.


Politikus yang berdarah Bunak ini kelihatannya sangat bersemangat untuk melakukan pembagian APD di beberapa titik untuk memutuskan mata rantai penularan virus Covid-19 tersebut.

Pembagian tersebut di 9 titik Puskesmas wilayah Kabupaten Belu antara lain Puskesmas Atambua Selatan-Motabuik, Puskesmas Kota-Tenubot, Puskesmas Atambua Barat-Sesekoe, Puskesmas Haliwen, Puskesmas Silawan, Puskesmas Atapupu, Puskesmas Ainiba, Puskesmas Tastim, Puskesmas Rafae.

Aksi luar biasa ini disambut baik, diantusiasi dan diterima baik oleh setiap kepala Puskesmas, dan staf rumah sakit yang menerima bantuan tersebut. Karena pembagian APD ini sangat membantu mereka dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab mereka di tengah pandemi Covid 19 ini.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak terutama kepada Rumah Perubahan yang dengan ukuran tangan luar biasa telah membantu kami dengan memberikan APD, yang tentunya sangat kami butuhkan untuk saling menopang dalam memutuskan mata rantai Covid-19 , ucap Dionysius selaku kepala Puskesmas Tastim ketika di temui media ini.

Drs.Aloysius Haleseren, MM Bakal Calon Wakil Bupati Belu yang berpasangan dengan Agus Taolin,SpPD,K-Geh,finasim Bakal calon Bupati Belu, dalam pembangian APD kepada pihak Puskesmas ini, beliau tampaknya sangat antusias dan begitu menaruh perhatian pada bidang kesehatan.

"Menjadi hal yang penting dan menjadi saat yang tepat Kami dari Rumah perubahan-Paket Salehati membagikan APD ini kepada saudara-saudara kita di puskesmas dalam pelayanan pencegahan Covid 19 Setiap hari" tegas Aloysius.

Pemberian APD ini berlangsung sesuai dengan protokol pemerintah yaitu tetap menggunakan masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak (Social Distancing).

Sebagai bakal seorang figur publik, beliau juga berpesan agar masyarakat di kabupaten Belu ini selalu menjaga kesehatan dengan mengikuti aturan yang telah disampaikan oleh satgas seperti Social Distancing, menggunakan masker, dan mencuci tangan.
Hal tersebut harus merupakan upaya penting bersama agar mencegah penularan Covid-19.

Beliau juga menambahkan bahwa tidak hanya ini saja dan hari ini saja kita membantu tetapi kita akan selalu ada untuk membantu agar dari hari ke hari Belu menjadi daerah yang tetap aman dan lebih baik lagi dan ini adalah momentum yang tepat untuk memberikan uluran tangan kepada siapapun, dan dalam bentuk apapun itu.

"Salam perubahan dari Belu untuk Belu dan bagi Belu. Mari kita bersama," tutup Aloysius.

 

Penulis : Mario Leon