Top Pick
Dewan Pengurus ASPKOPPI Resmi Dikukuhkan Pemkab Ende Launching Bantuan langsung Tunai   Terkait Video Adegan Mesum Mahasiswi NTT, Pemilik Akun Zoom Akui Akunya Dibajak Tangani Kasus HIV/AIDS di Ende, Bupati Djafar : Harus Butuh Komitmen Semua Pihak Liang Lahat Kosong, Jasad PDP Di Mabar Hilang ? Partai Golkar Bersama Paket HATI Bagikan 20 Ribu Masker Gratis Di Mabar

Partai NasDem Kembali Salurkan Bantuan 750 Paket Ikan Untuk Warga

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - DPD partai NasDem Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) memberi bantuan 750 paket ikan untuk masyarakat pegunungan di Kabupaten Mabar, Jumaat (22/5).

Bantuan 750 paket ikan itu bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Kantor Wilayah Kerja Karantina Ikan Komodo Labuhan Bajo.

Edistasius mengatakan, ikan akan dibagi untuk masyarakat Kecamatan Macang Pacar, Kuwus Barat, Kuwus, Ndoso dan Kecamatan Boleng untuk menambah imunitas tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat.

“Partai NasDem ikut mengambil bagian untuk memberi pasokan gizi kepada masyarakat. Salah satunya dengan mengonsumsi ikan karena ikan merupakan sala satu protein hewani yang memiliki nutrisi paling lengkap yang bisa meningkatkan imun, sehingga bisa menanggulangi Covid-19,” ujarnya saat ditemui media rumah jabatan ketua DPRD Mabar.

Edistasius juga menerangkan, ikan yang dibelinya merupakan ikan dari nelayan pesisir Mabar.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Fraksi NasDem DPR-RI Julie Sutrisno Laiskodat dan kementrian kelautan dan perikanan yang telah merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat Mabar.

"Kita bersyukur kepada kementrian kelautan dan perikanan yang merasa terpanggil untuk meringankan beban masyarakat dengan membeli ikan hasil  tangkapan nelayan Mabar sehingga para nelayan setidaknya mendapat hasil dari sumber penjulan ikan melalui pembelian KKP. Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman di KKP dan Ibu Julie Sutrisno yang telah memperhatikan secara serius wilayah yang terkena dampak Covid-19," katanya.

Edistasius yang juga Ketua DPRD Mabar itu juga berharap agar ada kelompok lain yang merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada masyarakat Mabar.

Sementara Penanggungjawab Wilayah Kerja Karantina Ikan Komodo Labuhan Bajo Ardiansyah mengaku Kementerian Kelautan dan Perikanan bekerjasama dengan Komisi IV DPR-RI untuk menyerap ikan hasil tanggkapan nelayan di wilayah pesisir Mabar yang terdampak selama masa pandemi corona. Sedikitnya 1,5 ton ikan milik nelayan diserap untuk dibagikan kepada masyarakat Mabar.

Sebelumnya diketahui, selama sepekan DPD NasDem Mabar bekerjasama dengan anggota Fraksi NasDem DPR-RI Julie Sutrisno Laiskodat memberi 2.000 paket sembako berupa beras, minyak goreng dan telur kepada masyarakat pesisir di Kecamatan Komodo.

Sedangkan bantuan paket ikan khusus untuk masyarakat yang tinggal di daerah pegunungan Manggarai Barat.

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga