Top Pick
Para Mafia Tanah Segera Ditindak Tegas Oleh Kapolri dan Jajarannya Ini Penjelasan Mendikbud Terkait Isu Penghilangan Mata Pelajaran Agama dari Peta Jalan Pendidikan Kepala Disperindagkop dan UKM Mabar Dipulangkan dari Ruang Rapat, Ini Alasannya Tolak Tambang Batu Gamping dan Pabrik Semen, GMNI dan PMKRI Kembali Gelar Aksi Demo Jilid II Kadis PPO Matim: Tahun 2021 UNBK Diganti UBKD   Presiden Bersama Sejumlah Perwakilan Asosiasi Profesi Gelar Diskusi Pembangunan Ibu Kota Baru

Pasca Amukan Seroja, Danau Ini Muncul di Kupang NTT

Pasca Badai Seroja, danau baru sepanjang lebih kurang 200 meter muncul di Wilayah RT 14, Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, NTT. Foto: ist

 

POSTNTT.COM | KUPANG - Pasca badai Sikron Tropis seroja, sebuah  fenomena alam mengegerkan Kelurahan Sikumana, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang. Bagaimana tidak, sebuah danau sepanjang lebih kurang 200 meter mendadak muncul di area yang awalnya lokasi kebun sayur warga setempat. Hal ini diungkapkan oleh seorang warga, yaitu Bendelina Taolin, pada  Minggu (18/4/2021).

"Ini dulu kebun sayur, tanah rata, jadi orang biasa timba air siram sayur. Setelah hujan angin besar itu, mata air pecah ada lari datang ni, rendam semua," ungkap Bendelina Taolin.

Seperti dikutip dari KOMPAS.com, warga lainnya juga menuturkan, awal munculnya danau adalah ketika area sekitar mata air bergetar dan 7 mata air yang ada di tebung tiba-tiba meluap hingga membentuk sebuah danau.

"Awalnya itu ada getaran di dekat mata air, habis itu langsung keluar air besar, akhirnya sampai meluap di kebun sayur itu," tutur Mikhael Lakapu.


Halaman