Top Pick
Bantuan Subsidi Upah Kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan Non PNS, AHP : Berikan Apresiasi Kepada Pemerintah Aktivisme Online dan Poros Gerakan Sosial Baru Reses Di Tengah Pandemi, Anggota DPRD Mabar ini Beri Bantuan Dan Materi Covid-19 Pemkab Ende Akan Berikan Bantuan Sosial Kepada Warga Terdampak Covid-19 1 PDP Yang Meninggal Di Mabar dinyatakan Negatif Covid-19 Telkomsel Perkuat Kualitas Jaringan 4G LTE Guna Mendukung Kebangkitan Industri Pariwisata di Kawasan Mandalika dan Labuan Bajo

Pasien Covid-19 Asal Poco Likang Meninggal Dunia Di RSUD Ruteng

POSTNTT.COM||BORONG - Pasien Covid-19 yang sempat dirawat oleh tim medis percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai meninggal Dunia di BLUD RSUD dr. Ben Mboi Ruteng, Kabupaten Manggarai, Kamis (20/08/2020).

Pasien tersebut diketahui berinisial RJ (57) beralamat Cireng, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai.

Berdasarkan release yang diterima media ini dari juru bicara percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa menjelaskan bahwa RJ merupakan pasien rujukan dari RS St. Rafael Cancar.

“RJ masuk RSUD dr. Ben Mboi Ruteng pada hari Rabu, 19 Agustus 2020 pukul 14.30 Wita. RJ merupakan pasien rujukan dari RS St. Rafael Cancar. RJ masuk RS St. Rafael Cancar pada hari Rabu tanggal 19 Agustus 2020,” Jelas Lody Moa sapaan akrab Lodovikus Moa.

“Hasil SWAB test laboratorium RSUD dr. Ben Mboi, RJ positif Covid-19,” tulis Lody.

Lanjut Moa, RJ adalah pelaku perjalanan dari luar wilayah Kabupaten Manggarai, tepatnya pelaku perjalanan dari Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

“Pada tanggal 11 Agustus 2020, RJ berangkat dari Balikpapan menuju Surabaya dan sempat transit semalam di Surabaya. Pada tanggal 12 Agustus 2020, RJ melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Manggarai dengan menggunakan Pesawat, dan Turun di Bandara Komodo Labuan Bajo, selanjutnya RJ menggunakan angkutan Travel menuju kampung halamannya di Kampung Cireng, Desa Poco Likang, Kecamatan Ruteng. Jenasah Almarhum RJ langsung di kuburkan dengan Protokol Covid-19 di Cireng, Desa Poco Likang,” tulisnya.

Dengan bertambahnya pasien Covid-19 yang meninggal dunia, Moa berharap agar seluruh warga masyarakat Kabupaten Manggarai untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Patuhi protokol-protokol kesehatan, selalu gunakan masker, cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Batasi semua kegiatan yg beraroma pesta (pesta sekolah, pesta nikah, kegiatan-kegiatan sosial yg melibatkan banyak orang,” tegasnya.

Sayangilah diri sendiri, sayangi sesama!,” tutupnya.


Penulis: Iren Leleng
 

 

Baca Juga