Top Pick
BOPLBF Serahkan 1.410 Paket Bantuan Kepada Pelaku Pariwisata di Labuan Bajo Longsor di Flores Timur, Puluhan Warga Nele Lamadike Tewas Tertimbun Tanah Warga Pelus Keluhkan Pelayanan Air Bersih Milik BLUD SPAM Matim Masuk 2021, Ini Wajah Baru Kota Labuan Bajo Mengeluh Sakit Perut, Siswi Aceh Ini Melahirkan Waktu Ujian Kebijakan PPKM Skala Mikro Diduga Efektif Tekan Kasus Aktif Covid-19

PemCam Maurole Ende, Bagi Masker Gratis Di Kawasan Pasar

POSTNTT.COM | Ende - Pemerintah Kecamatan Maurole membagikan ratusan masker di pasar tradisional yang berada di wilayah kecamatan Maurole. Langkah tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya bersama untuk memutus mata rantai covid-19 di Kecamatan Maurole.

Aksi ini dipimpin langsung oleh camat Maurole Leny Fransiskus, yang juga bertindak sebagai Ketua Satuan Gugus Tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Kec. Maurole. Tidak hanya itu, aksi tersebut juga mengikutsertakan tim lintas sektor guna mempermudah dan memperlancar pembagian masker di kawasan Pasar Maurole pada Sabtu (25/04).

"Pembagian masker ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan juga upaya bersama dalam mengantisipasi dan juga memutuskan mata rantai penyebaran virus corona", kata Leni Fransiskus.

Lebih lanjut, Leni Fransiskus pun berharap agar melalui aksi ini, masyarakat juga senantiasa diingatkan agar tetap menjaga jarak dan juga tetap menerapkan pola hidup bersih guna mengantisipasi adanya penyebaran virus corona.

"Tentu kita berharap agar melalui aksi ini, masyarakat senantiasa diingatkan agar tetap menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) sehingga memungkinkan imunitas tubuh semakin meningkat. Hal ini sangat penting sehingga bisa memperkecil dan bahkan menghilangkan adanya kemungkinan penyebaran virus corona ", jelas Leni Fransiskus.

Di samping itu, ketua Badan Kemitraan Puskesmas ( BKP ) Kec. Maurole, Pius Sai yang turut hadir dalam aksi tersebut juga mengajak para pedagang untuk selalu menggunakan masker saat melakukan interaksi dengan banyak orang.

Menurut Pius Sai, hal tersebut sangatlah penting guna mencegah penyebaran virus corona yang semakin mengancam kesehatan dan keselamatan masyarakat. 

"Dalam aksi ini, saya juga mengajak para pedagang agar selalu mengenakan masker dalam berinteraksi sehingga memperkecil dan bahkan memutuskan adanya bahaya penyebaran virus corona ", ungkap Pius Sai.

Lebih jauh, Pius Sai juga meminta masyarakat agar selalu patuh dengan segala instruksi ataupun arahan yang dikeluarkan oleh pemerintah, seperti halnya penggunaan masker dan juga penerapan pembatasan fisik (physical distancing).

"Selain menjaga pola hidup sehat guna membantu dalam peningkatkan imunitas tubuh, masyarakat juga diminta untuk terus menggunakan masker selama beraktivitas," tutupnya.

Sementara itu, Wim Nanga, salah satu pengunjung pasar Maurole yang mengaku telah mendapat masker gratis, kepada media menyatakan apresiasi yang tinggi kepada Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kec. Maurole atas langkah cepatnya dalam mengantisipasi adanya penularan virus corona. Karena itu, dirinya pun berharap agar pemerintah kabupaten Ende juga bisa memperhatikan secara baik masyarakat dan juga pihak pemerintah kecamatan Maurole yang kini sangat serius menangani dan mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Saya sangat mengapresia dengan langkah cepat yang diambil oleh pemerintah kecamatan Maurole sembari berharap agar apa yang dilakukan bisa mendapatkan perhatian yang lebih juga dari pemerintah Kabupaten", pungkas Wim Nanga.

 

 

 

Penulis : Ronal Degu


Halaman