Top Pick
Ribuan Penjaga BTS di Indonesia Dapat Bantuan Telkomsel GAMMARA Makassar; Tambang Bukan Prime Mover Ekonomi NTT. Tolak!! Kabar Duka : Anggota DPRD Provinsi NTT Yosef Devid Gadi Djou Tutup Usia PemCam Maurole Ende Terus Sosialisasi Penggunaan Masker  Aktifkan Kembali UPT SMA/SMK dan BLK Jadi Sorotan Supriyadin Saat Reses DPRD di Ende Diskusi Virtual Polemik WPS dan Tambang Batu Gamping Di Matim, Gubernur NTT, Ahli Geologi Absen

Pengamanan jelang Pilkada 2020, Polres Mabar Gelar Rapat Kordinasi

(Jajaran Kepolisian bersama KPU dan BAWASLU Manggarai Barat gelar rapat kordinasi pengamanan menjelang Pilkada 2020 di ruangan kerja Kapolres Mabar AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., )

 

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020, Kepolisian Resor Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, melaksanakan pertemuan bersama pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawasa Pemilu (Bawaslu) terkait kordinasi persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, Senin (24/08/2020) di ruangan kerja Kapolres Manggarai Barat.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., menjelaskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020, namun jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan perhatian dan pengamanan demi suksesnya Pelaksanaan Pilkada yang Aman dan Lancar.

Untuk mematangkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah itu, pihaknya terus aktif melakukan koordinasi antar stakeholder, baik dengan pemerintah daerah, penyelenggara maupun pengawas pemilu.

“Hari ini kami juga sudah menerima kunjungan Ketua KPU dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat bersama staf untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi,” papar Kapolres Mabar.

AKBP Bambang Hari Wibowo. S.I.K., M.Si. berharap silaturahmi tersebut bisa memberi dampak positif terjalinnya hubungan baik antara Polres Manggarai Barat dengan lembaga penyelenggara dan pengawas pemilu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu.

Ia meminta agar Bawaslu dan KPU selalu waspada bila ada pemicu kerawanan dan jangan termakan berita–berita bohong atau hoaks.

“Di tengah pandemi COVID-19, hendaknya personel Bawaslu dan KPU tetap menjalankan protokol kesehatan, budaya menggunakan Masker, tidak berkerumun dalam jumlah besar, Budaya Mencuci tangan, menjaga jarak serta Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan disiplin dan patuh sebagai upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19,” tambahnya.

Kapolres menyampaikan Polres Manggarai Barat bersama Forkopimda, stakeholder, instansi vertikal, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tua Golo dan didukung oleh seluruh masyarakat kabupaten Manggarai Barat siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 agar berjalan dengan lancar dan aman. (Edison Risal / POSTNTT.COM)

 

 

Baca Juga