Top Pick
Saat Acara "Taga Kamba" di Museum Tenun Ikat, Kambing Berkeliaran Di Taman Bung Karno Maksimalkan Pelayanan, Puskesmas Wae Kanta Butuh Jaringan PLN Memasuki New Normal Sopir Rental Bandara Datangi Kantor DPRD Ende Labuan Bajo Jadi Pilot Project Inisiasi Pemulihan Pariwisata NTT Jalani Reses, Sembilan Anggota DPRD Sambangi Enam Puskesmas Di Daerah Pemilihan 3 Mabar PemCam Detukeli Gandeng Pengusaha Ampape Sablon Bagi Masker Gratis

Perjamuan Panorama Alam Pulau Padar

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur telah menjelma layaknya pulau bali kedua untuk indonesia, bahkan pemerintah pusat menjadikan pariwisata Labuan Bajo menjadi pariwisata super prioritas. Labuan Bajo dikenal mata dunia karena keberadaan hewan purba yang masih hidup saat ini yakni binatang komodo di pulau komodo.

Labuan Bajo yang kini telah mendunia bukan hanya menyuguhkan Komodo saja, akan tetapi Labuan Bajo menyimpan begitu banyak tempat yang sangat menakjubkan untuk menjamu setiap tamu yang berkunjung, salah satunya pulau padar.

Pulau padar menyuguhkan panorama alam yang sangat komplit untuk di lihat oleh setiap mata yang berkunjung. Pulau Padar merupakan Pulau ketiga terbesar di kawan Taman Nasional Komodo, setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca.

Pulau Padar lebih dekat dengan Pulau Rinca dibandingkan ke Pulau Komodo yang dipisahkan oleh Selat Lintah. Selain itu
Pulau padar diapiti sekitar tiga atau empat pulau-pulau kecil yang menawarkan masing-masing keunikan panoromanya, dan tak sampai disitu saja keunikannya, bentangan telanjang hamparan Pink beach menjadikan destinasi panorama alam pulau padar menjadi sangat menakjubkan.
Pink beach menyuguhkan pasir berwarna pink yang baring terlentang dengan spot Snorklingnya yang indah.

Pulau padar juga akan menantang para tamunya dengan hamparan bukit yang harus didaki untuk melihat hamparan pulau yang begitu menakjubkan. Pendakian kebukit untuk melihat hamparan gugus pulau yang terbaring dengan sangat menawan membutuhkan waktu kurang lebih empat puluh menit. Semua perjuangan akan dibayar lunas dengan keelokan panorama alam pulau padar menyulap setiap mata yang berkunjung kesana.

Perjamuan dari Panorama alam Labuan Najo seolah tak ada habisnya. Menampilkan satu persatu ke mata dunia dengan banyaknya tempat yang memikat para pengunjung.

Gambar-gambar Pulau yang satu ini menjadi penghuni dilinimasa instagram, yang selalu menarik perhatian mata banyak orang. Kemegahan Pulau padar menambah publisitas Labuan Bajo menjadi sangat menarik dimata dunia dan bukti betapa kayanya Sumber Daya Alam di Nusa Tenggara Timur.

Jika Anda  berkesempatan mengunjungi Labuan bajo luangkan waktu untuk mengunjungi panorama alam yang menyulap mata anda yang akan menjadi petualangan tidak akan dilupakan dalam ingatan dan untuk mengunjungi Pulau dengan Perjamuan yang sangat menakjubkan ini memakan waktu kurang lebih empat jam perjalanan menggunakan kapal yang berlayar dari Labuan bajo.

Salah satu pengunjung yang dijumpai media ini di Pulau Padar beberapa waktu mengaku takjub dengan keindahan alam yang menggoda mata.

“Keindahan Pulau Padar ini tiada duanya, sangat menakjubkan. Ini layak disebut bukit surga," kata Marsela. 

Di masa Pandemic Covid-19, Pulau Padar telah kembali di buka. Namun para pengunjung wajib mengikuti prokoler. *