Top Pick
Tidak Berizin, PT Menara Armada Pratama tetap lanjutkan Penambangan Ilegal BOPLBF Gelar Tactical Floor Game Jelang Simulasi Protokol Kesehatan dan Keamanan di Labuan Bajo Puluhan Tahun Menderita Tumor Mata, Pria di Ende Siap Jalani Operasi Pemkab Ende Siapkan 'Rumah Sehat' Bagi Ratusan Pekerja Migran Dari Zona Merah Polres Mabar Amankan Pasangan Selingkuh di Kost Kegiatan Public Hearing Ranperda dibuka Oleh Sekda Matim

Pilkada ditunda, Pengawas Adhoc Manggarai Barat dinonaktifkan sementara

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) kabupaten Manggarai Barat resmi menonaktifkan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan Panitia Panwaslu Kelurahan/Desa (PKD).

Hal itu disampaikan langsung oleh ketua Bawaslu Manggarai Barat, Simeon S. Sofian, S.Fil kepada POSTNTT.COM pada Selasa (31/3/2020) melalui pesan WhatsApp.

"Untuk pengawas adhoc, panwascam dan pengawas desa dinonaktifkan per 31 maret", kata Simeon.

Menurutnya, Penonaktifan itu merujuk pada instruksi Bawaslu RI melalui surat nomor 0255/K.Bawaslu/TU.00.01/III/2020 tanggal 27 Maret 2020 perihal pemberhentian sementara Panwaslu Kecamatan serta Panwaslu Kelurahan/Desa, yang berlaku menyeluruh pada 32 (tiga puluh dua) provinsi se-Indonesia.

"Surat Edaran ini merujuk pada penundaan 4 tahapan yg dilakukan oleh KPU, sedangkan terkait penundaan PILKADA kami menunggu arahan dari BAWASLU", tutup Simeon Sofian.

Untuk diketahui, sebelumnya (30/3/2020) pemerintah pusat bersama DPR RI, KPU RI dan Bawaslu RI telah menyepakati penundaan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 yang disebabkan oleh wabah Covid 19.

 

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga