Top Pick
Sistem Jemput Bola, Dukcapil Ende Berikan Pelayanan Perekaman KTP Ke Desa-Desa Golkar Mabar Usung Paket Edi-Weng Mutasi Jabatan, Kapolda NTT Pimpin Upacara Sertijab Kapolres Mabar PemCam Maurole Ende Terus Sosialisasi Penggunaan Masker  Kisah Sarjana Teknik di Ende: Buka Usaha Bengkel Motor untuk Hidup Cegah Covid, Desa Lalong Lakukan Penyemprotan Desinfektan

PKPI Ende Gelar Raker Konsolidasi dan Verifikasi Internal  

POSTNTT.COM | Ende - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Ende melaksanakan rapat kerja Konsolidasi dan verifikasi internal dalam rangkah mempersiapkan diri lebih awal dalam menghadapi pemilu 2024.

Ketua DPP Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI)NTT Yan Mboeik saat di temui media selasa (25/08/20) Mengatakan Rapat kerja (Raker) dengan beberapa agenda pokok diantaranya Konsolidasi Organisasi, Verifikasi Internal, Verifikasi Administrasi, dan Verifikasi Faktual.

"Ini kita lakukan lebih awal karena wilayah NTT ini cukup luas, sehingga ketika verivikasi ditingkat nasional kita sudah mempersiapkan berkas berkasnya," ungkap Yan.

Yan Mboeik Menmbahkan terkait dengan kekosongan Posisi wakil Bupati Ende ia Mengakui bahwa PKPI sebagai Partai Pengusung punya kriteria kriteria calon Wakil Bupati Ende untuk mendamping Bupati Djafar Ahmad, tentunya orang yang memahami visi dan misi paket Marsel-Djafar, sehingga ia mampu menterjemahkan program - program yang di janjikan paket Marsel - Djafar ketika kampanye dulu.

Selain itu, ia juga berharap proses konsolidasi untuk mengisi kekosongan wakil bupati Ende agar dipercepat, karena ia melihat proses pelayanan pemerintahan kepada masyarakat agak terhambat, dengan lowongnya kursi wakil bupati ini

"Saya berharap proses ini dipercepat, sehingga kekosongan kursi wakil bupati agar segera terisi sehingga roda pemerintahan bisa lebih baik," ujarnya.

Saat ditanya apakah ada kendala hingga saat ini partai pengusung paket Marsel-Djafar belum mampu menghasilkan dua nama untuk direkomendasikan ke DPRD Yan Mboiek menuturkan bahwa sesungguhnya tidak ada kendala ini hanya soal komunikasi saja, kami pimpinan partai pengusung tingkat propinsi selama ini telah melakukan komunikasi secara intens soal bagaimana Ende ini kedepan.

Kami dari PKPI tentu akan mendorong kriteria menjadi wakil bupati adalah kriteria yang bersifat umum, kita tidak akan mendorong kriteria yang memunculkan sifat suka atau tidak suka diantara kader partai pengusung prinsipnya adalah kader yang memahami visi misi paket Marsel-Djafar.

Sementara itu Ketua DKP PKPI Kabupaten Ende Azahar N. Ira mengatakan ada beberapa tokoh Terbaik Ende yang sudah sering berkomunikasi dengan PKPI Kabupaten Ende.

"Untuk sementara banyak tokoh yang sudah datang ke kita, ini penting untuk berkomunikasi namun kita tunggu saja keputusan dari beberapa partai yang lain," ungkapnya.

Di kesempatan yang sama Baltasar Sayetua anggota DPRD kabupaten Ende dari partai PKPI ketika dimintai komentarnya mengatakan bahwa sebagai kader partai kita akan mendukung sesuai arah kebijakan partai tentu dengan beberapa pertimbangan - pertimbangan.

"Pertama orang yang memahami visi dan misi paket Marsel - Djafar, kedua kita akan mendukung orang yang punya peluang menang lebih besar, ketiga soal siapa yang akan kita dukung nanti kita lihat saja, tentu kita akan mendukung orang yang sering berkomunikasi dengan PKPI yang dinilai baik, hidup, produktif itu yang akan kita dukung," tutupnya. (Ronald Degu / POSTNTT.COM)

 

Baca Juga