Top Pick
Beredar Video Syur 30 Detik, Perempuan Diduga Mirip Jesika Iskandar  Dampak Covid, Para Pedagang Di Belu Terancam Bangkrut Ratusan Ekor Babi di Manggarai Barat Mati Mendadak Perkuat Skill Masyarakat, BOPLBF Gelar Pelatihan Berkebun Hidroponik di Manggarai Barat Kemenparekraf Gelar Sosialisasi CHSE Desa Wisata Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo Garda NTT Bagi Sembako Ke Mahasiswa di Jakarta

Pleno Penetapan Paslon Pilkada Mabar Akan Dilakukan Secara Tertutup

(Krispianus Bheda Somerpes, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Mabar)


POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar) akan melakukan rapat pleno penetapan pasangam calon (Paslon) secara tertutup, pada Rabu (23/9/2020) di hotel La Prima, Labuan Bajo.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Mabar, Krispianus Bheda Somerpes, Selasa (22/9/2020).

"Rapat pleno penetapan calon dilakukan secara tertutup dan yang hanya dilakukan anggota KPU serta diikuti oleh sekertaris KPU Kabupaten Mabar," kata Krispianus Bheda Somerpes.

Hal itu dilakukan sesuai dengan PKPU RI Nomor 9 Tahun 2020 tentang Perubahan Keempat Atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 3 Tahun 2017 Tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/ Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

"Setelah itu kami akan mengumumkan melalui laman website," katanya.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu akan diberikan soft copy SK penetapan calon bupati dan wakil bupati dan untuk hard copy salinan SK tersebut akan diberikan pada 24 September 2020.

"Akan diberikan kepada calon yang telah ditetapkan, pimpinan parpol atau pimpinan parpol koalisi dan Bawaslu," jelasnya.

Lebih lanjut, pada 24 September akan diberikan hard copy SK penetapan dan dilakukan tahapan pengundian nomor urut.

Pada 25 September akan dilakukan deklarasi Pilkada damai dan penandatanganan pakta integritas untuk menaati protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Kami konsisten untuk melaksanakan kegiatan ini dengan mengedepankan protokol kesehatan," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 4 paket bacalon bupati dan wakil bupati Kabupaten Mabar telah mendaftar di KPU Kabupaten Mabar sejak dibukanya pendaftaran pada 4-6 September 2020 lalu, yakni paket Adrianus Garu dan Anggalinus Gapul (paket AG),  Drh Maria Geong, Ph.D dan Silverius Sukur, SP (Paket Misi)  Edistasius Endi, SE dan dr Yulianus Weng (paket Edi-Weng) dan Ir Pantas Ferdinandus, M.Si dan Hj Andi Riski Nur Cahya D. SH (Paket Pantas-Riski). *

 

Baca Juga