Top Pick
Usai Merawat Pasien, Perawat di Matim ini Dibentak, Dicaci dan Dipaksa Mutasi oleh Oknum DPRD Bupati Ende Resmikan Spot Wisata Kaki Lena Hills Cafe dan Resto Nisar, Desa Nanga Bere, Punya Beragam Potensi Alam Tetapi Kurang Diperhatikan Bupati Mabar Buka Secara Resmi RA-RPJMD Periode 2021-2026 Puisi Hendra Boelath : SENJA DAN KOPI UNTUK PARA PENJILAT NEGARA Terkait Kisruh di Perbatasan, Berikut Penjelasan Camat Lembor-Mabar dan Bupati Manggarai

PT Kencana Cahaya Sosialisasi Program Nera Terang Manggarai

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - PT. Cahaya Kencana Kupang dan pemerintah desa Wangkar Weli Kecamatan Pocoranaka Timur, menggelar sosialisasi program Nera Terang Manggarai paket hemat yang difasilitasi oleh pihak PT. Perusahaan listrik negara (PLN), sosialisasi bertempat dikantor desa Wangkar Weli, Kamis (25/06).

Kegiatan sosialisaai tersebut dihadiri oleh semua warga masyarakat Wangkar Weli sebagai Calon pelangan listrik Program Nera Terang Manggarai paket hemat.

Tim lapangan PT. Cahaya Kencana Kupang Cabang Flores Nobertus F Ledo, kepada media POSTNTT.COM mengatakan bahwa sebelum melaksanakan pemasangan instalasi listrik, pihaknya harus bersosialisasi kepada semua masyarakat, untuk menjelaskan terkait program Nera Terang Manggarai Paket Hemat.

Program Nera Terang Paket Hemat kata dia, cukup membantu pelanggan listrik atau pelanggan PLN.

"Kami menghimbau disaat pemasangan instalasi harus hati-hati, karena banyak calo mengaku teknisi, kalau bukan tenaga teknisi dari PT.CKK, warga harus tolak," Jelas Nobertus

Untuk paket hemat ini, Robertus menjelaskan terkait pemasangan instalasi, daya 450 VA total harga senilai Rp.1.530.500, daya 900 VA dengan total harga senilai Rp. 2.22.500, untuk daya 1300 VA total harga senilai Rp. 2.485.500.

Dalam pemasangan instalasi program paket hemat Nera Terang Manggarai, kata Nobertus menjelaskan pelanggan listrik hanya menggunakan dua titik lampu dan pemasang MCB, Meteran, saklar, dan stop kontak pasang didinding luar rumah dan digabungkan disatu titik saja, itu semua berdasarkan regulasi yang ada.

Hal tersebut ditanggapi oleh peserta audiensi, selain antusias, wargapun meminta kebijakan kepada pihak PT.Cahaya Kencana kupang, untuk pemasangan instalasi tidak menggunakan paket hemat.

Pemasangan instalasi paket hemat tidak nyaman bagi kami, karena Meteran, MCB, stop kontak harus pasang diluar rumah, hal ini tidak nyaman bagi warga, calon pelanggan meminta untuk menggunakan paket non hemat.

Perminta warga diterima oleh pihak pemerintah desa dan pihak PT.Cahaya Kencana Kupang, atas permintaan itu pihak PT memutuskan tambahan total biaya pemasangan instalasi senilai Rp.200.000 per daya tegangan listrik.

Bagi pelanggan yang mau lebih dari dua titik lampu sesuai aturan yang berlaku, material ditanggung pribadi dan biaya pemasangan per titik dibayar langsung kepada teknisi PT.cahaya kencana

Sementara itu kepala desa Wangkar Weli Rofinus Naman, mengatakan, program paket hemat Nera Terang sudah memasuki desa Wangkar Weli, hal ini patut diapresiasi, karena selama ini desa terlihat gelap gulita yang walaupun desa punya aset PLTMH, tetapi sudah rusak.

Kepala desa menghimbau supaya warga cepat menyetorkan berkas daftar pelanggan listrik, dengan persyaratan adminstrasi: KTP/KK, daya listrik serta uang muka atau DP senilai Rp.1000.000.

kata dia pendaftaran melalui dusus atau langsung ke
kantor desa.

"Kalau mau cepat nyala listriknya, secepatnya mendaftar serta menyetorkan uang DP atau uang muka," Jelas Rofinus.

Kata rofinus total biaya atau harga per daya tegangan listrik, itu termasuk biaya penyedian material, untuk desa Rende Nao dusun Wuas telah diusulkan untuk memasuki program nera Terang, karena jalur listrik lewat melalui desa Wejang Mali dan Rende Nao.

Kata kades Rofinus, untuk kepala desa Rende Nao akan dipanggil oleh pihak PLN.

 

Penulis: Iren Leleng


Halaman