Top Pick
Kemenparekraf Gelar Sosialisasi CHSE Desa Wisata Destinasi Super Prioritas Labuan Bajo Cegah Covid 19, Arumba Bangun Pos Jaga dan Tempat Cuci Tangan Cegah Covid, Satlantas Polres Ende Bagi Masker Gratis Ke Pengguna Jalan Bahas Penerapan New Normal di Kabupaten Ende, IPELMEN Kupang Gelar Diskusi Virtual Bersama Pemerintah Breaking News: Dua Warga Labuan Bajo Klaster Magetan Positif covid-19 Puisi : Sebuah Malapetaka

Puluhan Tahun Menderita Tumor Mata, Pria di Ende Siap Jalani Operasi

POSTNTT.COM || Ende -  Alfonsius Dosi (29) warga Sokolago Desa Tou Timur Kecamatan Kotabaru, Kabupaten Ende NTT, menderita tumor selama hampir 20 tahun. Akibatnya tumor yang diderita Alfons terancam kehilangan mata kiri, Separuh wajahnya membengkak dan tak dapat melihat secara normal.

Ayah dua anak ini menderita tumor sejak dirinya masih mengenyam pendidikan di Sekolah Dasar. Semula ia tak mengira kalau tumor itu terus bertumbuh dan berkembang di wajahnya, dia baru mengetahui pada tahun 2003. Saat itu, RSUD Ende memvonis bahwa dirinya menderita tumor ganas.

Relawan Kemanusiaan jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP ) DPW NTT Alfred Mere kepada media senin, (14/09/20) mengatakan awalnya  informasi kalau bapak Alfons menderita Tumor pada mata kiri dari teman - teman media di Ende, tiga bulan yang lalu.

"Saya dapat Info dari teman - teman media yang di Ende, dan saya langsung ke kediaman bapak Alfons ternyata benar beliau menderita penyakit tumor mata kiri," ujarnya.

Alfred menambahkan berkat bantuan teman teman media dari Ende urusan yang menyangkut dengan BPJS, surat rujukan operasi ke rumah sakit Sanglah Denpasar dan bantuan biaya Operasi dari Pemkab Ende, dapat terealisasi dengan cepat, sehingga hari ini kami bisa berangkat ke Denpasar untuk Operasi bapak Alfons.

"Saya sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada teman -teman media di Ende yang sangat peduli dengan penyakit yang di derita bapak Alfons, dari awal sampai detik ini,  mereka sangat membantu sekali," Ucap Alfred.

Di kesempatan yang berbeda Anastasia Londa Istri dari bapak Alfonsisus Dosi  kepada media mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Ende, yang telah membantu biaya Operasi suaminya.

"Saya mengucapkan terima Kasih Kepada Bupati Ende bapak H. Djafar H. Achmad yang telah memberi bantuan biaya Operasi Tumor Mata suami saya, sehingga hari ini suami saya bisa berangkat ke Denpasar.

Lanjutnya ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Camat Kota Baru, Kepala Desa Tou Timur, Kepala Puskesmas Kota Baru, Relawan Kemanusiaan JPKP NTT, insan media di Ende yang dengan caranya masing masing telah membantu proses keberangkatan bapak Alfonsius Dosi ke Bali untuk menjalani Operasi.

Melalui media ini keluarga meminta dukungan dana lewat rekening BRI 4650-01-009236-53-2 Atas nama Alfonsius Dosi Dukungan ini untuk memudahkan keluarga selama pengobatan di Denpasar.

“Iya, terima kasih sebelumnya kepada siapa saja yang membantu kami. Saya hanya menginginkan suami saya ini sembuh, Terima kasih,” ucap Anas di akhir perbincangan. ( Ronald Degu /POSTNTT.COM )