Top Pick
Mahasiswa Nusa Lontar Kupang Bagikan Ratusan Masker Gratis Wujud Komitmen Kolaborasi dan Gotong Royong Telkomsel Optimalkan Upaya Bersama Atasi COVID-19 di Indonesia Pemerintah Desa Daleng Salurkan BLT Dana Desa Tahap I Gandeng General Multi Suplindo-Jakarta, LPPKPD Manggarai Serahkan 500 Masker Kain Kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Manggarai Tim Penyidik Kejati NTT dan Kejari Mabar Geledah  Kantor Bupati Mabar Rusak Parah, Warga di Pulau Ini Minta Pemerintah Bangun Dermaga Baru

Puskopdit Manggarai Raya turut menyumbang dana kepada Pemda mengatasi Covid

POSTNTT.COM | Labuan Bajo - Pusat Koperasi Kredit (Puskopdit) Manggarai Raya menyalurkan bantuan sosial dalam penanganan covid kepada pemerintah kabupaten Manggarai Barat pada rabu (1/4/2020). Bantuan itu berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah sebagai bentuk solidaritas seluruh anggota kopdit bagi kepentingan bersama.

Innocentius Peni, mantan manager Puskopdit Manggarai Raya kepada POSTNTT.COM menginformasikan bahwa Puskopdit memberikan bantuan kepada 3 Kabupaten yang merupakan wilayah kerja Puskopdit Manggarai Raya. Awalnya Puskopdit hendak memberi bantuan dalam bentuk APD, tetapi karena tidak tahu bagaimana prosedur pengadaan APD tersebut, maka disepakati bantuan dalam bentuk dana saja.

Baca Juga : Cegah Penyebaran Covd-19, Pemkab Manggarai Barat Siapkan Anggaran 18.29 Miliar

Selain memberikan sedikit dana untuk bergotong royong mengatasi Pandemi Covid-19, Puskopdit juga ikut aktif mengedukasi anggotanya untuk melaksanakan berbagai petunjuk pemerintah dalam mengatasi penyebaran covid-19.

"Puskopdit juga turut mengimbau dan mengedukasi anggota koperasi agar mentaati protokol pemerintahan serta menjaga diri masing-masing", ungkap Innocentius Peni yang juga anggota DPRD Manggarai Barat itu kepada Postntt.com pada Rabu (1/4/2020) di Labuan Bajo.

Agustinus Jik, anggota pengurus Poskopdit Manggarai yanh menyerahkan bantuan kepada pemerintah Manggarai Barat didampingi oleh sekretaris Pengawas Puskopdit Leo Teo, Manajer Kopdit Suka Damai Bonatria Satiman dan Pengelola Kopdit Mitra Komodo Emilia Sawatiana mengaku turut prihatin atas bencana kamusiaan yang sedang melanda Indonesia. Karenanya, Puskopdit yang menaungi beberapa koperasi di Manggarai berinisiatif turut meringankan beban pemerintah.

Sementara Dominikus Hawan, kepala BPBD Manggarai Barat mengapresiasi kepedulian Puskopdit Manggarai yang telah turut berkontirbusi mengurangi beban pemerintah.

"Kami mewakili pemerintah, berterima kasih kepada Puskopdit yang telah bersama kami bergotong-royong mengatasi dan meringakan bencana Covid ini", ungkapnya.

Dominikus maupun segenap Pengurus Puskopdit Manggarai Raya berharap agar bencana Covid cepat berlalu sehingga masyarakat dan roda pemerintahan dapat kembali berjalan normal.

Untuk diketahui, di Kabupaten Manggarai Puskopdit juga turut menyerahkan bantuan serupa senilai 10 juta rupiah yang diserahkan langsung oleh Ketua Pengurus Puskopdit Tarsisius Hurmali didampingi oleh staf Puskopdit, para Manajer dan Pengurus Kopdit Primer dalam Kota Ruteng. Bantuan tersebut diterima oleh pemerintah melalui Kepala RSUD Manggarai pada senin (30/3/2020).

Sedangkan di kab. Manggarai Timur bantuan Puskopdit diserahkan oleh bendahara Puskopdit Viktor Daus bersama Sekretaris Puskopdit Penga Kornelis yang didampingi manajer kopdit Abdi Manggarai Timur Fransiska A. Irma, manajer kopdit Koprina Arimateus Tarif yang diterima langsung oleh Bupati Manggarai Timur Andreas Agas, SH.M.Hum pada senin (30/3/2020).

Pada kesempatan itu, Bupati yang juga pernah menjadi Ketua Pengawas Induk Koperasi Kredit Indonesia menyampaikan terimakasihnya kepada Puskopdit Manggarai yang telah memberikan bantuan.

"Hal ini menunjukan bahwa gerakan kopdit di Manggarai Raya sungguh - sungguh menjalankan Pilar Koperasi Kredit yakni Solidaritas, Swadaya dan Pendidikan", kata Andreas Agas.

 

 

Penulis : Edi Risal

Baca Juga