Top Pick
Bekerja Bertaruh Nyawa, Tenaga Medis Covid-19 di Labuan Bajo Belum Diberi Insentif Menuju Pariwisata Labuan Bajo yang Mandiri dan Berkelanjutan, Stakeholder Terkait Disekap Kendala Soal PSBB, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Disiplin dan Ikuti Protokol Kesehatan Diduga Hina Jurnalis, Akun Belasius Beben Tobat Dilaporkan ke Polres Manggarai Kemenparekraf Bersama INACEB Gelar Sosialisasi Penerapan CHSE di sektor MICE Bangkitkan Semangat Literasi, Beni Nurdin Salurkan Puluhan Ribu Buku  

Rekomendasi Oleh-oleh Destinasi Premium Labuan Bajo yang Khas Banget. Yuk intip!

Kopi Manggarai, salah satu oleh-oleh khas Kota wisata super prioritas Labuan Bajo. Foto: instagram.com/kopiflores_manggarai

 

 

POSTNTT.COM | LABUAN BAJO - Labuan Bajo adalah salah satu kota di Kabupaten Manggarai Barat, NTT yang terkenal apik dengan panorama alamnya. Tidak mengherankan Presiden Indonesia Joko Widodo telah menetapkan kota ini sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas. Sebab keindahannya sangat sulit diabaikan, kota kecil ini pun sudah lama menjadi destinasi impian para traveler seantero dunia.

Memang rasanya kurang lengkap jika berkunjung destinasi premium ini hanya dengan menikmati pulau dan Pantai yang eksotis serta keragaman budayanya saja. Kuliner dan jajanan khas kota kecil ini juga menjadi salah satu tujuan para turis berlomba-lomba berkunjung. Selain karena bisa langsung dinikmati juga dapat dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Dengan demikian, bukan hanya kepuasan mata yang di dapat, tetapi juga sangat lengkap rasanya bila pulang sambil membawa kenang-kenangan berupa buah tangan khas daerah setempat. Langsung saja, Yuk cek rekomendasi oleh-oleh khas Labuan Bajo seperti dirangkum dari IDN TIMES.


1. Rebok

Rebok merupakan salah satu camilan khas turun temurun berbentuk bubuk yang terbuat dari campuran tepung beras, kelapa parut dan irisan gula merah. Rasanya sangat nikmat jika disajikan dengan kopi panas khas Manggarai maupun secangkir teh. Pada umumnya, camilan ini bisa nikmati saat pagi maupun sore hari.

Aroma harum dan nikmat dari remahan rebok memang sangat sulit untuk dilupakan. Banyak wisatawan yang dibuat penasaran dengan cita rasanya. Tampilan Rebok memang sederhana, tetapi kalau soal rasa tidak perlu diragukan. Camilan ini memang wajib masuk dalam troli belanja oleh-oleh saat berkunjung ke Labuan Bajo.


Halaman