Top Pick
Masuk Zona Merah Covid-19, PJS Wae Wako Mabar Mengaku Belum Ada Upaya Pencegahan Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Pemdes Modo Lakukan Penyemprotan Desinfektan PT BISI Gelar Panen Teknologi Jagung Hibrida di NTT Pegawai THL Matim Dapat Kartu BPJS Ketenagakerjaan Learning On The Road System Menjadi Pilihan Tenaga Pendidik Di SMP Negri 11 Kakor, Manggarai Tambah 1 Transmisi Lokal, Jumlah Positif Covid-19 di Mabar Jadi 15 Orang

Reses, Anggota DPRD MABAR Edukasi Masyarakat

POSTNTT.COM | Labuan Bajo -  Anggota DPRD Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Vitus Usu memberikan informasi serta edukasi tentang Covid-19 saat melakukan kegiatan reses di Desa Munting, kecamatan Lembor Selatan, Rabu (27/05).

Legislator partai NasDem itu menuturkan, tujuan kegiatan Reses di masa Pandemi Covid-19 tersebut selain untuk menyerap aspirasi masyarakat dibawah, juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19.

"Giat saya hari ini Reses di desa Munting untuk menyerap aspirasi sekaligus mengutamakan memberikan informasi dan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat," kata Vitus kepada media, melalui sambungan telepon pada rabu (27/05) sore.

Meski Reses dilakukan pada masa Pandemi Covid-19, Politisi NasDem tersebut tetap mengikuti imbauan pemerintah. "Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, hanya bertemu dengan beberapa staf desa serta tokoh masyatakat setempat," jelasnya. 

Dalam kegiatan itu juga, Anggota DPRD Fraksi NasDem tersebut turut menyumbangkan masker kepada masyarakat yang disalurkan melalui pemerintah desa. "Selain edukasi, saya juga memberikan bantuan berupa masker kepada masyarakat untuk pencegahan penyebaran Covid-19," bebernya. 

Ia juga meminta kepada semua masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah terkait penanganan Pandemi Covid-19. "Saya juga menekankan kepada masyarakat untuk melaksanakan imbauan pemerintah, melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, selalu mencuci tangan, jaga pola hidup bersih, jaga jarak dan tetap dirumah saja," pungkasnya.

Sementara PJS Desa Munting Wihelmus Ance melalui sambungan telepon kepada media menyampaikan terima kasihnya kepada anggota DPRD Mabar Partai NasDem yang begitu peduli dengan masyarakat desa Munting.

"Kami apresiasi kepada pak Vitus yang sudah mengunjungi kami dalam reses edukasi ini. Banyak hal baru yang disampaikan oleh beliau ke kami," katanya.

PJS itu juga menjelaskan, masker yang disalurkan oleh anggota DPRD NasDem tersebut akan langsung dibagikan ke masyarakat desa Munting.

 

Penulis : Edi Risal